WARTA | GAYA HIDUP

Danone- Aqua,Ajak Masyarakat Lawan Polusi Sampah Plastik

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Plastik merupakan bahan yang paling populer di dunia. Penggunaannya semakin meningkat dari tahun ke tahun.Masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik sering membuat saluran air menjadi mampet bahkan bisa menimbulkan genangan air.
Pengelolaan sampah jika tidak mulai dilakukan sejak sekarang, maka diprediksi tahun 2050 di lautan akan lebih banyak jumlah limbah plastik daripada ikan yang hidup di dalamnya.
Guna meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik, melalui Smart Drop Box Produsen air minum dalam kemasan, Danone- Aqua bekolaborasi dengan Alfamart, Telkomsel dan Smash membangun model pengelolaan sampah botol plastik yang terintegrasi dengan melibatkan peran aktif konsumen dalam proses awal daur ulang.

Smart Drop Box (SDB) merupakan tempat sampah pintar yang dilengkapi sistem pemindai barcode botol plastik dan terhubung dengan mySmash, yaitu aplikasi yang membantu untuk mencatatkan sampah botol yang dikumpulkan dan mendapatkan imbalan poin dan bia digunakan sebagai pembayaran online.

Menurut Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto ditemuai saat acara CFD di Jalan Sudirman mengatakan,“Konsumen membuang sampah botol plastik ke SDB, maka akan diberikan imbalan dalam bentuk poin T-cash (produk e-money Telkomsel.
Sebagai langkah awal nantinya, Aqua sebagai sponsor resmi Asian Games akan menyebar 30 SDB disekitar Venue pertandingan di Jakarta selama perhelatan besar tersebut berlangsung. “Adapun target Kami 80 SDB akan ditempatkan di gerai Alfamart wilayah Jakarta dan Tangerang sepanjang tahun 2018.

Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Ivan Hermawan mengatakan,’’ kami sangat mendukung dan menyambut positif acara ini ,dengan adanya kerjasama ini diharapkanbisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas,dan peduli terhadap sampah plastik khususnya di sekitar toko Alfamart.

Ditempat yang sama, Adi Kristianto, Vice President Corporate Planning Telkomsel menambahkan,’’ Smart Drop Box ini menunjukkan teknologi yang bermanfaat dalam mendukung keberlangsungan lingkungan hidup serta meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending