WARTA | NASIONAL

Pemenang Festival Jakarta Dragon Boat 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Gelaran Festival Jakarta Dragon Boat 2018 berjalan dengan sukses dengan jumlah peserta mengalami peningkatan hal ini menunjukan pertumbuhan bibit baru atlet dayung Indonesia mengalami kemajuan.

Dibandingkan dengan tahun lalu,kini festival yang dihelat di Mall Baywalk, Pluit diikuti oleh 48 tim dari 800 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Dragon Boat 2018 Qurrotul Ayun mengatakan, animo peserta dalam kompetisi dayung tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Ada perbedaan drastis peserta dibanding tahun lalu,untuk tahun ini diikuti oleh tim-tim dari cub-club barul. Ada daerah-daerah yang mulai giat berolahraga dayung," kata Ayun, saat ditemui di Mall Baywalk, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utaran beberapa waktu lalu.

Delapan tim pelajar dari masing-masing tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama(SMP) ikut serta dalam kompetisi.Delapan tim tersebut hasil seleksi yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga DKI Jakarta.

"Ajang ini merupakan untuk mencarai bibit- bibit pedayung yang handal bisa berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Kami berharap,pihak sponsor tetap konsisten dan bertambah guna mendukung kegiatan tersebut. Sehingga Festival Dragon Boat dapat terselenggara dengan skala lebih besar dan mengundang lebih banyak peserta.

"Tahun depan kita akan lebih intens juga mengajak peserta luar negeri. Tahun ini hanya diikuti peserta asal Filipina," tutupnya.

Berikut Daftar Pemenang Festival Dragon Boat 2018 :
Kategori Men Community :

Juara 1. JPC A

Juara 2. Cakra Steel

Juara 3. Senandung 1

Juara 4. Dragon Li

Kategori Mix Community :

Juara 1. JPC

Juara 2. Senandung

Juara 3. BASF Indonesia

Juara 4. Ataganaga

Kategori Student Open :

Juara 1. SMAN 15

Juara 2. SMPN 266

Juara 3. SMK Pelayaran

Kategori Women Community :

Juara 1. The Mermaids

Juara 2. JPC Women

Juara 3. Lady Dragon

Juara 4. Srikandi Buntal

Kategori Premier Open :

Juara 1. Tim Dayung Lantamal VI

Juara 2. Club Dayung Bahtera Jaya Air

Juara 3. UKM Tanjung Pura

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending