WARTA | EKONOMI

International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018 Tumbuhkan Semangat Entrep

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- Hari terakhir pameran dan konferensi waralaba, International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018, di Jakarta Convention Center. Bagi sebagian pengunjung, IFRA 2018 dimanfaatkan juga sebagai ajang berkumpul bersama keluarga sambil mencari inspirasi peluang usaha yang akan dibangun di kemudian hari. Antusiasme pengunjung juga terlihat saat sesi talkshow, pada kesempatan ini digunakan sebagai momen untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis waralaba.

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho, mengungkapkan bahwa salah satu upaya AFI adalah untuk menumbuhkan semangat entrepreneurship di kalangam anak muda. Melalui penyelenggaraan tahunan IFRA ini pula, AFI bersama Dyandra Promosindo terus berkomitmen menyajikan event yang berkualitas dan dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk berani terjun sebagai pengusaha.

Menurut Andrew, industri waralaba adalah solusi yang cukup bagus bagi anak muda untuk memulai usaha. Di IFRA 2018, para pengunjung dapat memilih beragam jenis waralaba yang sesuai dengan passion mereka masing-masing. Sebagai informasi, IFRA 2018 diikuti oleh sekita 125 perusahaan yang menawarkan peluang usaha waralaba di berbagai bidang.

“Anak muda pada masa sekarang adalah suatu fenomena tersendiri. Rata-rata dari mereka yang berkunjung di IFRA 2018 adalah karyawan berbagai perusahaan di Jakarta dan sekitarnya. Mereka datang bersama keluarganya, sambil belajar dari para pakar dan praktisi bisnis lewat talkshow sambil mencari inspirasi bisnis yang sesuai untuk dijalankan di kemudian hari,” jelas Andrew.

Pada pre-event IFRA 2018 juga telah berlangsung The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC), yang merupakan wadah pengembangan strategi bisnis sejak usia muda. Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dansekitarnya. Pada acara closing ceremony malam ini telah dibacakan pemenang dari IFBCC yaitu dimenangkan oleh For Your Skin dari perwakilan mahasiswa Binus University pada juara ketiga, DOBIWOBI dari perwakilan mahasiswa ESMOD Jakarta sebagai juara kedua, dan I - Mergency dari perwakilan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang memperoleh juara pertama.

Selain itu, pada rangkaian acara IFRA 2018 juga mengumumkan kompetisi bagi para peserta dengan kategori Best advertising melalui platform Instagram, yang diraih oleh CRP Group sebagai juara ketiga, kemudian De Queen by Dewi Perssik pada juara kedua, dan juara pertama dimenangkan oleh Apotek K-24.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735