WARTA | RAGAM WARTA

Bambu Spa Indonesia Mendukung Seminar Memanfaatkan dan Bijak Mengendalikan Sampah Plastik

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta
Di penghujung bulan Juli ini kembali GK Ladies, GK Foundation, Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan menggelar Seminar dengan Memanfaatkan  Dan Bijak Mengendalikan Sampah, Kamis (26/7) di Gedung Manggala Wanabakti ,  dengan berbagai Narasumber yang hadir antara lain yaitu Sesi 1 yaitu dengan tema Memanfaatkan dan Bijak Menendalikan Sampah Plastik , dengan narasumber yaitu Sugianto Tandlo Ceo PT Tirtamarta, Akhmad Zainnal Abidin.Ir.M.Sc.Ph.D Senior Leotune And P Institut Tekhnologi Bandung, Saharudin Riowan  Ketua Asosiasi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia), Tiza Mafira Co Founder Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik.

Sementara itu di sesi kedua dengan mengambil tema Kelolah Sampah Untuk Lingkungan Lestari dengan Pembicara yaitu Edi Rivai Direktur Inaplas, Christine Halim Ketua Umum Adupi (Assosiasi Daur Ulang Plastik, Isroi  Peneliti Bioplastik Pusat Penelitian Bioteknologi Dan Bioindustri Indonesia, Agustina Iskandar Team Laccer dengan di pandu oleh Rosa Vivien Ratnawati SH,M.Sc Direktur Jenderal Pengelolah Sampah Limbah Dan Bahan Beracun Berbahaya KLHK.

Bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambu Spa peduli Lingkungan dengan  mengantisipasi limbah plastik membagikan goody bag di booth Bambu Spa kepada peserta acara tersebut,  khususnya ibu-ibu khan kemana-mana suka shoping, jadinya kita edukasikan supaya bagaimana bawa aja recycle bag ini yang selain praktis keren pula.,kalau selesai belanja bisa dibawa kerumah bisa dbawa kemana mana lagi ramah lingkungan.plastik-plastik lagi jadi sedikit .bisa dicuci juga tahan lama bisa berkali kali,  ujar Trisya Suherman SE,Diploma Cidesco Spa (Founder and CEO of Bambu Spa) .

Trisya mengklaim bahwa Bambu  Spa memberikan berbagai ratusan acara sudah suppot rycycle godybag ini untuk antisipasi sampah plastik semakin banyak. Kebanyakkan dipakai ibu ibu yang suka belanja, apabila ada yang butuh tinggal minta kekami,  ujar Trisya atau yang lebih dekat panggilan Icha.

Icha menambahkan bahwa acara seminar ini juga bagian dari sosialisasi  bahaya plastik sudah sangat memperhatikan sekali ya karena kesadaran itu sebenarnya di mulai dari diri sendiri, Sampah plastik sangat sulit didaur ulang bisa bikin mampet, banjir,bisa terolah kembali.

Oleh karena itu sangat dianjurkan kalau mau minum  diusahakan jangan menggunakan plastik plastik gelas tetapi membawa tumbler sendiri,kami juga arahkan karyawan untuk tidak menggunakan tas plastik,tetapi  dengan tas ini,” Jelas Icha.

Icha juga menambahkan selain membagi tas praktis tersebut, Bambu Spa juga membagi tas lemak gratis dimana ibu ibu senang sekali

Di booth mendapatkan tas leak gratis, take instagram kalo photo diupload take ke instagram kami akan mendapatkan voucher. Kita juga ada paket paket murah massage hanya 100 ribu. Klo mau membeli voucher-voucher  murah pada saat pameran Bamboo Spa itu kita ada. Paket komplit hanya 200ribu, paket sliming yang tadinya 600 ribu hanya 400 ribu.Bahan dari kami 99 % alami ,massage menggunakan bamboo, mengencangkan lemak,” Paparnya


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending