WARTA | GAYA HIDUP

Memperingati Hari Bakau Sedunia ,Aston Marina Ancol Adakan Penanaman Bakau

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Pada tanggal 26 Juli, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bakau Sedunia. Tetapi, tahukah Anda bahwa dunia kehilangan hutan bakau pada angka yang sangat mengkhawatirkan. Para ilmuwan memperkirakan bahwa 50% total bakau didunia telah menyusut dalam 50 tahun belakangan. Pada angka ini semua bakau yang tidak terlindungi dapat dan akan hilang diabad mendatang.

Mengetahui hal tersebut, Aston Marina Ancol ingin melakukan sesuatu yang dapat mencegah dan memperlambat penyusutan hutan bakau, terutama di daerah Jakarta Utara. Hutan bakau di pesisir Jakarta Utara berperan sangat penting bagi kehidupan di Jakarta. Manfaat hutan bakau antara lain yaitu mencegah abrasi air laut, sebagai tempat tinggal satwa, mencegah banjir rob dengan menjadi lahan resapan air laut, dan dapat sebagai pemecah gelombang tsunami.

Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Bakau Sedunia, Aston Marina Ancol bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) dan Komunitas Cinta Alam lainnya mengajak mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bunda Mulia (UBM) untuk turut serta berpartisipasi dalam penanaman bakau yang akan di laksanakan pada tanggal 26 Juli 2018 di Ekowisata, Pantai Indah Kapuk. Mahasiswa dan mahasiswi UBM akan diberikan pendidikan tentang apa itu bakau, dan betapa pentingnya bakau itu sendiri oleh ahlinya dan juga akan di berikan pengetahuan ringan tentang reptil oleh pecinta reptil dari FK3I. Tentu saja pada acara utamanya akan di lakukan penanaman kurang lebih 500 bakau .


Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager mengatakan “Atas nama Aston Marina Ancol, kami mengucapkan terima kasih kepada FK3I, UBM dan juga para donator yang membantu terlaksananya kegiatan ini”. “Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari penanaman bakau yang sebelumnya telah dilaksanakan di Hutan Bakau, Pantai Indah Kapuk. Semoga kedepannya gerakan ini terus berlanjut dan lebih banyak masyarakat yang turut peduli terhadap lingkungan”, Lanjutnya dengan penuh semangat.

Mengenai Aston Marina
Aston Marina Ancol adalah salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago International, yang telah beroperasi sejak tahun 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Dengan lokasi yang prima, di tengah jantung area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, pernikahan atau tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Dilengkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur, Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi untuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending