WARTA | Info Bisnis

Bekraf Kirim 8 Merek Asli Kriya Indonesia Ke NY Now 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf)akan mengirim delapan produk kriya asal Indonesia untuk dipamerkan dalam ajang internasional New York Now 2018 di New York, Amerika Serikat, pekan depan. Ke delapan produk yang dimaksud merupakan hasil dari seleksi dan pemenang kompetisi yang digelar Bekraf sejak awal tahun ini yang diikuti oleh ratusan produk dari awal pendaftaran dibuka.


"Ini sudah yang ke tiga kalinya mengirim produk ke acara New York Now. Delapan (produk) ini adalah hasil dari open call dari ratusan produk yang telah mendaftar dan terpilih melalui kurasi produk kreatif," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Plaza Senayan, Rabu (1/8/2018).


Delapan produk yang dimadsud adalah Sackai Bags, Siji,Kana Goods,Noesa,Kayou,Pala Nusantara,Jenggala,dan Indo Risakti,Produk produk tersebut telah memenuhi kriteria penilaian dari proses kurasi yang mellibatkan curator pilihan dari Indonesia dan amerika serikat.


Produk tersebut harus memiliki latar belakang cerita tentang produsen dan produk ,,mencantumkan nama desainer yang terlibat dalam penciptaan karya,mencantumkan diskripsi singakt mengenai konsep desain dari karya dan nilai tambah atas karya misalnya mempekerjakan masyarakat setempat,ramah lingkungan dan lain lain.


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735