WARTA | TEKNO

Gerakan Strategi Influencer Marketing Untuk Brand Di Asia,Gushcloud Kerjasama Dengan Hahm Shout

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Gushcloud International, sebuah perusahaan influencer marketing, entertainment dan talent agency global telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Hahm Shout, salah satu perusahaan PR (Public Relations) dan marketing terkemuka di Korea. Kerjasama ini merupakan kolaborasi antar perusahaan untuk menggabungkan sinergi dan sumber daya dalam mendorong strategi influencer marketing untuk para brand dan klien di Asia.

Melalui kerjasama ini, Gushcloud International akan berbagi pengalaman dalam bidang influencer dan content marketing di Asia dengan network influencer dan content creator berjumlah lebih dari 12,000. Sementara Hahm Shout akan memberi wawasan yang mendalam dalam strategi integrated marketing 360°, dan servis PR dalam ruang lingkup teknologi dan konsumen. Saat ini Hahm Shout telah meluncurkan itFluencer, sebuah sistem yang secara otomatis mencocokkan influencer dengan campaign, yang telah menampung lebih dari 7000 influencer dan membantu 170 campaign dalam waktu kurang dari 3 bulan. Kerja sama ini akan memabantu brand untuk mencapai target audiens mereka melalui konten digital dan platform social media Influencer dan juga content creators.

“Dengan koneksi influencer dan content creator yang dimiliki Gushcloud, serta platform influencer matching dari Hahm Shout, diharapakan sinergi ini akan menjadi maksimal. Kami akan bekerja sama untuk memberikan servis marketing berskala global yang telah dioptimalkan untuk era digital,” ucap Jessica Kim dan Siwon Hahm, co-CEO Hahm Shout.

Menurut laporan dari KOTRA tahun lalu, industri influencer marketing telah bernilai sekitar US$ 2 milyar, dengan minat influencer marketing yang meningkat dua kali lipat dalam setahun, menurut Google Trends. Ini menunjukkan bahwa influencer marketing telah menjadi alat marketing yang kuat dan efektif untuk para perusahaan dan brand.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan partner kami di Korea Selatan dan Asia Tenggara dalam membangun ekosistem marketing global untuk membuat kolaborasi antara influencer dan content creators, yang merupakan selebritis pada era sekarang. Dengan Hahm sebagai mitra utama, kami dapat membantu lebih banyak perusahaan Korea Selatan dalam menjalani campaign influencer marketing mereka. Kami sangat antusias untuk mengerjakan projek-projek yang akan kami kerjakan bersama dalam waktu dekat,” ucap Althea Lim, co-founder dan co-CEO Gushcloud Internasional.

Gushcloud Internasional memiliki cabang di 9 negara (Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Korea, Jepang dan Amerika Serikat) dan mempunyai jaringan influencer, selebritis, dan content creator paling besar se-Asia. Bersama itFluencer, kedua perusahaan ini akan mengembangkan dan mengeksekusi strategi influencer marketing untuk brand dan klien di Asia.

Tahun lalu, Gushcloud Internasional telah mendapatkan investasi sebesar US$ 3 juta dari YG Investment, perusahaan musik dan hiburan dibawah YG Group. Kerjasama dengan Hahm Shout menandakan era baru dalam perjalanan Gushcloud ekspansi di dalam Asia. Untuk kedepannya, Gushcloud akan melihat kemungkinan untuk masuk ke Tiongkok dan Australia pada akhir tahun 2018.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending