WARTA | EKONOMI

RenovAsik.com, Platform Solusi Dalam Renovasi Rumah

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

JAKARTA - Renovasi rumah terkadang menjadi problem tersendiri, terutama bagi orang awam yang tidak memiliki pengalaman dalam membangun. Biaya renovasi, jumlah material bahkan hingga jasa maintenance kadang membengkak dari yang direncanakan saat awal. Sekelompok anak muda memulai sebuah bisnis yang tak biasa yaitu RenovAsik.com. Sebuah platform yang memudahkan semua kalangan yang ingin merenovasi rumah atau bangunan dengan system daring.

RenovAsik.com merupakan brand yang berdiri dibawah naungan PT Renovasi Indonesia Satu (RI 1) pada Mei 2018. "Kami hadir dari permasalahan yang dialami oleh banyak masyarakat saat ingin melakukan renovasi rumah/bangunannya. Mulai dari permasalahan menghitung anggaran bangunan, memilih bahan material yang berkualitas, membuat design yang menawan, mencari tukang yang jujur dan berkualitas, serta masalah biaya renovasi sendiri yang terkadang menjadi penghalang utama untuk bisa melakukan renovasi rumah," ujar Fendy Hidayat, Co Founder & CEO PT Renovasi Indonesia Satu, di Jakarta, Minggu (9/92018).

Menurut Fendy, platform ini merupakan yang pertama di Indonesia sehingga ia optimis RenovAsik.com bisa berkembang pesat. "Kami juga melihat kebutuhan konsumen dan menyediakan jasa konsultan dan renovasi yang biayanya bisa dicicil," kata Fendy.

Untuk itu, RenovAsik.com bekerjasama dengan startup yang bergerak dibidang financing untuk membantu keperluan calon customer yang mengalami kesulitan pendanaan saat hendak melakukan renovasi.

Fendy menyampaikan, demi memperkenalkan RenovAsik kepada masyarakat, pihaknya akan menyelenggarakan sosialisasi dan gathering dengan para Sahabat RenovAsik yang diantaranya terdiri dari, investor, calon mitra, dan para pelaku startup pada Minggu, 16 September mendatang, bertempat di Menara BTPN, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. "Sososialisasi sekaligus membuka peluang usaha bagi kreatif preneur," ucap Fendy.

Sementara itu, Indra Setiawan, selaku Founder sekaligus sebagai CMO RI 1 mengatakan, meski menggunakan system daring, tapi bisa dipastikan team yang terlibat di dalamnya merupakan tim yang memang ahli di bidangnya. "Kami tidak sembarangan memilih team, ada spesifikasi khusus yang menjadi standard untuk bisa bekerja di renovasik.com, diantaranya adalah pengalaman mengerjakan proyek-proyek properti," kata dia.

Selain itu, Indra menyebutkan, RenovAsik.com tak sekedar membantu memberikan konsultasi gratis seumur hidup dan kemudahan dalam merencanakan renovasi bagi konsumen. Namun, juga memberikan manfaat lain dengan program Member Get Member, yaitu Sahabat RenovAsik. Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan system Member Get Member, konsumen juga bisa mendapatkan passive income hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Untuk program ini, konsumen bisa mendapatkan 4 jenis komisi yaitu komisi langsung ketika mereferensikan seseorang menjadi Sahabat Renovasik sebesar 2,5%, passive income dari Sahabat Renovasik yang merekomendasikan teman baru (Teman ajak Teman), komisi langsung dari project yang didapatkan konsumen dengan mereferensikan renovasik (referensi project pribadi) sebesar 2,5% dan komisi sebesar 0,5% dari project yang direferensikan oleh Sahabat Renovasik.

"Untuk mengikuti program ini, konsumen cukup membayar Rp 99 ribu saja dan pencairan komisi dilakukan setiap tanggal 15 dan 30 setiap bulannya," ujar Indra.

Bagi konsumen yang ingin melakukan renovasi dan tertarik menggunakan jasa renovasik.com cukup request jasa yang diperlukan dengan mengisi formulir secara online, setelah itu tim renovasik akan melakukan pertemuan dengan konsumen untuk membicarakan mengenai harga dan kebutuhan konsumen, setelah terjadi kesepakatan maka bisa langsung melakukan pengerjaan.

"Kami juga menyediakan simulasi sehingga konsumen bisa memperkirakan berapa biaya yang keluar untuk renovasi," tutur dia.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending