WARTA | RAGAM WARTA

Emporium Pluit Mall Jakarta Gelar Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik Nusantara

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta

Dengan lebih dari 1.300 suku bangsa yang mendiami ribuan gugusan pulau membuat Indonesia memiliki ragam Wastra Nusantara yang begitu kaya. Salah satunya adalah Batik, sebuah warisan budaya yang telah dikenal hingga ke mancanegara. Sebagai upaya melestarikan serta memperkenalkan Batik sebagai warisan budaya Wastra Nusantara, Anne Avantie melalui PASAR TIBAN Karya Anak Negeri menghadirkan PASAR TIBAN 20 KAMPOENG BATIK NUSANTARA yang diselenggarakan mulai tanggal 11 September sampai 16 September 2018 bertempat di Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta.

Hadir langsung untuk membuka Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik Nusantara, Bunda Anne Avantie beserta ibu Ellen Hidayat selaku CEO Emporium Pluit Mall, Ketua Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDE), Ketua Komunitas Cinta Berkain (KCB) dan perwakilan sponsor bersama sama memukul kentongan untuk menandai dibukanya Pasar Tiban  20 Kampoeng Batik Nusantara pada tanggal 11 September 2018.

Pada setiap penyelenggaraannya, PASAR TIBAN selalu hadir dengan berbagai acara yang menarik setiap harinya. Selayang Pandang Batik Nusantara, Seni Melilit Batik, Kebaya Koeno Kekinian,  Kebaya dari Masa ke Masa, merupakan beberapa acara yang akan hadir dan dipandu langsung oleh Bunda Anne Avantie dalam rangkaian PASAR TIBAN 20 Kampoeng Batik Nusantara. Selain itu, akan hadir pula bintang tamu yang akan memeriahkan acara diantaranya Caren Delano dalam talkshow  Keren Bersama Caren Delano pada hari Sabtu, 15 September 2018. Para pengunjung PASAR TIBAN dapat mengikuti berbagai acara menarik ini tanpa dipungut biaya apapun.

PASAR TIBAN juga menyuguhkan berbagai kuliner tradisional Indonesia seperti pecel, rujak, jajan pasar, es dawet dan lain-lain yang berkolaborasi dalam aneka produk fashion dan handycraft yang ada di PASAR TIBAN. Selain itu, Anne Avantie juga mengajak keluarga dan anak-anak untuk sejenak meninggalkan gadget mereka untuk bermain serta bercengkerama bersama dan mengenal berbagai permainan tradisional yang ada di Kampoeng Botjah PASAR TIBAN.

Produk yang dipasarkan oleh Anne Avantie melalui Pasar Tiban merupakan sebuah kepedulian yang melibatkan para UKM di sekitarnya serta karya para wanita dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wanita, Bulu Semarang yang sudah berlangsung hampir 11 tahun lamanya. Ternyata apa yang dilakukan oleh Anne Avantie berhasil mendapatkan perhatian publik dan bahkan mampu menghadirkan puluhan ribu terselenggaranya PASAR TIBAN selama ini di beberapa kota besar di Indonesia.

Banyaknya dukungan dan doa sehingga acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama  yang terjalin  antara Anne Avantie dan beberapa pihak diantaranya Emporium Pluit Mall, Natasha, SEQUIS, Wika Realty, Inbek Art. ANNE AVANTIE PASAR TIBAN Kampoeng Batik Nusantara yang hadir di Emporium Pluit Mall ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air melalui warisan budaya berupa busana serta memberikan inspirasi dan nafas baru dalam dunia mode secara khusus dan juga dunia kreatif pada umumnya dengan menghadirkan karya-karya terbaik dengan UKM di Indonesia juga ragam mahakarya dari Anne Avantie.


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending