WARTA | GAYA HIDUP

Meningkatkan Minat Membaca Pada Anak - Anak Dalam Memperingati Hari Aksara

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-  Membaca dapat meningkatkan pengetahuan dan membentuk pola pikir terhadap individu. Sejak 1967, tiap tahunya pada tanggal 8 September diperingati sebagai Hari Aksara Internasional.

Hari Aksara Nasional menjadi ajang untuk menggalakkan minat baca. Membaca adalah hak bagi semua manusia, dengan membaca kita dapat mendapatkan informasi, menghibur diri dengan cerita fiksi, serta memperluas wawasan.   Namun, Minat membaca di masyarakat kadang tidak disertai dengan kemampuan untuk membeli buku yang kadang harganya tidak murah.

Mengetahui hal itu, terdapat individu atau kelompok yang menyediakan fasilitas berupa rumah baca untuk anak - anak maupun warga sekitar. Salah satunya adalah rumah baca yang terdapat di daerah Sunter, Rumah Baca Deni. Rumah baca ini diberdiri sejak tahun 1979 dan di kelola oleh Yayasan keluarga dan volunteer yang bersedia membantu sesama.   Aston Marina Ancol sehubungan dengan Hari Aksara Internasional ingin ikut berkontribusi membantu Rumah Baca.

Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager berkata " Kami ingin ikut membantu meningkatkan minat membaca masyarakat, khususnya anak - anak.

Pada tahap ini kami memberikan buku untuk menambah koleksi Rumah Baca Deni" "Kegiatan ini akan di adakan secara 4 tahap. " Kita akan mengadakan 4 tahap yaitu Donasi, Volunteer, Workshop, dan Experience." Lanjutnya.        

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735