WARTA | MUSIK

Alfy Mello,Bertahan Di Genre Pop Klasik

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Sampai sekarangpun masih banyak lagu pop klasik/lawas yang masih populer dan sering diputar di berbagai media. Pada era musik klasik tidak banyak genre musik yang tersedia, instrument musikal lagu barat masih kental dengan genre dasar seperti : blues, slow rock, pop, serta jazz.

Bahkan sebagian orang menganggap bahwa lagu tempo dulu mewakili kenangan mereka semasa hidupnya,namun ada juga yang beranggapan bahwa lagu lama adalah karya terbaik yang memang enak untuk didengarkan. Meski lagu klasik memakai alat musik yang sederhana seperti instrument tradisional, gitar dan piano, namun tetap mampu menghasilkan nada-nada yang indah dan enak didengar.

Sentuhan melodi serta liriknya yang pas melengkapi cerita dibalik lagu tersebut, membuat kita ikut merasakannya bahkan teringat akan kenangan yang sama dengan lagu tersebut.

Kejeniusan musisi klasik dalam menghasilkan sebuah karya terbaik yang universal membuat banyak lagu klasik enak dinyanyikan oleh siapa pun, bahkan oleh vokalis amatir ,Lagu klasik bisa membuat kamu bernostalgia ataupun bisa dijadikan sumber inspirasi maupun hiburan.

Di era milenia saat ini kegemaran akan musik kelasik mulai memudar kebanyakan anak muda sekarang lebih menggenari musik yang kekinian tapi musik kelasik susah pudar karena masih ada yang sangat lengket dan erat dengan genre kelasik seperti anak muda kelahiran Kupang NTT 10 Mei 1977 Aloysius Fransisco Mello atau akrab disapa Alfy Mello.

Alfy sangat mahir mengolah suaranya dengan nada tinggi sangat cocok mengalunkan lagu-lagu beriramakan pop kelasik,ia sering menyaikan lagu –lagu kelasik di acara-acara weding dan lain lainnya.

Ditemui di bilangan Grand Indonesia Jakarta 25 September 2018 Alfi Mello yang juga bekerja di perbankan mengatakan,Saya senang menyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar dari kelas 6 dan sering nyanyi di acara pernikahan.

Alfy yang pernah nyanyi sepanggung dengan Anggun C Sasmi mengatakan, Nyanyi bagi saya adalah sebagai refresing dengan menyanyi akan membuat pikiran menjadi lebih fresh segar untuk sementara saya akan tetap nyanyi dan tetap sebagai banki.

Kedepannya Alfy ingin tetap konsen nyanyi dengan genre pop kelasik bahkan dalam waktu dekat ini ia akan meluncurkan singgle album yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya dalam permasalahan percintaan dan ini juga bukan hanya masalah pribadi tapi bisa juga sama dengan kisah semua orang yang mengalaminya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending