WARTA | RAGAM WARTA

Wujudkan 1 Juta Website Gratis untuk Sekolah Melalui Program Ekabima

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Tidak dapat dipungkiri, pendidikan adalah tonggak dasar kemajuan suatu bangsa dan teknologi menjadikan bangsa itu berakselerasi cepat dan semakin modern. Kita menyadari bahwa pendidikan di Indonesia masih tertinggal. Menurut data, Indonesia masih berada di urutan 109 dari 154 Negara Dunia yang memiliki Indeks Sumber Daya Manusia masih rendah dan kurang bersaing. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua sebagai masyarakat yang peduli, bukan hanya pemerintah.

Untuk itu IDCloudhost menginisiasi program “EKABIMA” (Edukasi Bangun Indonesia Maju) berkolaborasi dengan beberapa partner seperti PANDI, Sawala dan Scola membuat sebuah program website gratis untuk sekolah dan juga platform edukasi yang mendukungnya seperti Google Apps for Education. Program Ekabima saat ini sudah berjalan 2 tahun dengan total yang mendaftar sudah lebih 400 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Benefit mengikuti program ini sangat banyak, selain mendapatkan fasilitas website gratis selama setahun dan juga mendapatkan akses dan premium service aplikasi Google Apps For Education. Kolaborasi ini menghadirkani empat layanan utama untuk mewujudkan tujuannya, yaitu pemberian domain .sch.id selama satu tahun, layanan hosting selama enam bulan, website yang siap digunakan, serta pelatihan Google Apps for Education yang dapat diterapkan oleh sekolah.

Selain itu sekolah juga mendapatkan fasilitas optimalisasi peningkatan sumber daya para guru – gurunya apabila berkeinginan penuh untuk memberdayakan fasilitas Program Ekabima dengan maksimal seperti layanan Workshop Digital Program Ekabima, bisa juga mengajukan penawaran tambahan pelatihan untuk Pembuatan Website Sekolah Premium dan juga Manajemen Sistem Sekolah.

Program EKABIMA untuk sekolah-sekolah diharapkan memunculkan harapan bahwa ke depannya semua stakeholder terutama sekolah baik itu siswa, guru dan orang tua akan semakin terbantu dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Misalnya dalam melaksanakan tahun ajaran baru, para orangtua tidak kesulitan lagi menentukan dimana anaknya akan bersekolah dengan adanya akses website yang dapat diakses kapanpun dimanapun. Siswa dan guru juga bisa melaksanakan program pengajaran virtual dengan adanya bantuan Google Apps For Education dengan mengunggah materi sekolah, menyampaikan informasi penting terkait sekolah seperti jadwal ujian, pengumuman penting dan juga peningkatan citra dan branding sekolah yang maju dengan adanya informasi prestasi sekolah yang terdapat di dalam website. Harapan ini tentu akan menjadikan para stakeholder sekolah (siswa, guru, dan orangtua ) termotivasi untuk berprestasi dan juga motivasi untuk sekolah lainnya terpacu serta berkompetisi untuk membuat prestasi pula.

Kesempatan para guru meningkatkan kualitas diri terbuka luas yang terkadang banyak beasiswa tersebar diluarsana mencari para guru – guru berprestasi dan sekolah berprestasi untuk didanai.

Besar harapan kita untuk bersama mewujudkan sekolah dan pendidikan Indonesia lebih maju dengan program ini. IDCloudhost mengundang semua sekolah untuk mendaftar program ini mewujudkan mimpi bersama 1 Juta Website Gratis untuk sekolah untuk pendidikan Indonesia lebih maju kedepannya.

Bagi Sekolah yang ingin mendaftar, Anda bisa mendaftar langsung programnya pada website : https://idcloudhost.com/ekabima

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending