WARTA | RAGAM WARTA

KNPI DKI & Komunitas Milenial Indonesia Mendukung Program B20

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta
Indonesia merupakan produsen kelapa sawit terbesar di dunia.Dengan produksi yang melimpah, Indonesia seharusnya bisa memanfaatkan komoditas tersebut lebih efektif.Di Awal Bulan Oktober.
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta menyelenggarakan seminar Implementasi Program B20 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/10).
Ketua Panitia acara seminar tersebut yang juga Wakil Bendahara KNPI DKI Jakarta Syafi Djohan mengatakan, diselenggarakan acara seminar ini sebagai dukungan Komunitas Millennial Indonesia (KMI) yang terhimpun dalam DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, dalam mendukung kebijakan Program B20 yaitu pelaksanaan kewajiban pencampuran penggunaan biodiesel sebanyak 20 persen pada Bahan Bakar Minyak (BBM) yang segera dilaksanakan 1 September 2018 mendatang.
 
Indonesia merupakan produsen kelapa sawit terbesar di dunia, maka Indonesia seharusnya bisa memanfaatkan komoditas tersebut lebih efektif. Dengan adanya wacana dari pemerintah untuk menaikkan program B20 menjadi B30, kami percaya bahwa ini adalah langkah yang tepat.Bila sekarang dengan B20, kita bisa menghemat $5.9 Milyar/tahun, dan dengan B100, kita bisa menghemat sekitar $30 Milyar/tahun, ujar Syafi Djohan yang juga sebagai Ketua Komunitas Millennial Indonesia (KMI).

Untuk itu lanjut Syafi, pihaknya terus mendukung produk unggulan nasional, seperti kelapa sawit..Mari kita bergotong-royong membantu perekonomian nasional.  Kami sebagai entrepreneur Muda Indonesia yang terhimpun dalam KMI, mendorong agar kebijakan mandatory pemerintah terus berjalan. Harapan kami juga mendorong pemerintah selaku pemangku kebijakan, agar mendorong ekspor dan memperlambat tensi impor dalam rangka menyehatkan neraca perdagangan dan inflasi nilai tukar rupiah terkendali, ujar Syafi.

Dalam seminar ini menghadirkan narasumber, yaitu Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta Rob Clinton Kardinal, Wakil Ketua Umum III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Togar Sitanggang dan Direktur Penyaluran Dana BPDP Edi Wibowo.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta Rob Clinton Kardinal dalam seminar tersebut mengatakan, program B20 perlu banyak diketahui oleh kaum Millennial Indonesia, karena menurutnya pemerintah saat ini serius dalam program B20, yang perlu disebarkan melalui Media Sosial (Medsos) sebagi langkah edukatif bagi kaum muda, dan ia berharap programn B20 berjalan lancar.

Begitu juga dengan Wakil Ketua Umum III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Togar Sitanggang, yang menjelaskan pentingnya program ini dengan hambatan yang dihadapi pengusaha kepala sawit, yang menurutnya permasalahan yang dihadapi pengusaha kelapa sawit adalah sangat komplek.

 

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735