WARTA | RAGAM WARTA

Peluncuran Buku Happy Healthy Parenting dan Aplikasi Happy Parenting with Novita Tandry

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA


WartaJakarta.com-Jakarta
Bapak DR. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag, MKP selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia telah meresmikan peluncuran Buku Happy Healthy Parenting, Aplikasi Happy Parenting with Novita Tandry dan Pembukaan Rai Fitness cabang Pantai Indah Kapuk pada hari Sabtu 24 November 2018 di Gedung Burz@ Tower Jl. Pantai Indah Selatan 1 No. 8, Pantai Indah Kapuk.

Merupakan suatu kehormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan Bapak DR. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag, MKP yang sudah datang dan meresmikan tiga event sekaligus pada hari ini yaitu Peluncuran Buku Happy Healthy Parenting, Pembukaan Rai Fitness Pantai Indah Kapuk dan Peluncuran Aplikasi Happy Parenting,ujar Novita Tandry.

BUKU HAPPY HEALTHY PARENTING
Buku Happy Healthy Parenting merupakan karya dari tiga orang profesional yang ahli di dalam bidangnya masing-masing.
Novita Tandry yang merupakan psikolog anak dan remaja serta parenting expert yang sudah lebih dari dua puluh lima tahun berkecimpung di dunia pola asuh anak usia dini serta sebagai psikolog untuk anak dan remaja.

Novita Tandry sangat mendalami tentang tumbuh kembang anak dan remaja.Lalu siapa yang tak kenal dengan I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau lebih dikenal dengan nama Ade Rai. Ade Rai adalah seorang atlet binaragawan Indonesia yang telah meraih berbagai prestasi baik nasional maupun internasional. 

Dalam buku ini, Ade Rai akan membagikan pengetahuannya mengenai hidup yang sehat dan bugar berdasarkan pengalamannya yang sudah puluhan tahun di dunia kesehatan.

Halim Tsiang, seorang profesional di bidang gizi, direktur Rai Institute, Personal Trainer Profesional akan membagikan ilmunya mengenai nutrisi dan gizi yang baik serta pola hidup yang sehat bagi setiap orang mulai dari anak usia dini hingga dewasa.
Salah satu Kebahagiaan adalah memiliki Kesehatan Jasmani dan Rohani. 

Apalah artinya mempunyai segalanya, tetapi tubuh terbaring sakit dan tidak dapat menikmati kebahagiaan bersama keluarga. Ada pepatah yang mengatakan, Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati.Nah, untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan tubuh kita dengan berolahraga dan tentunya juga diseimbangkan dengan pola hidup yang sehat dan teratur.

Kesehatan dan kebahagiaan keluarga secara langsung dan tidak langsung memiliki hubungan terhadap kondisi fisik maupun psikis yang menjadi tanggung jawab kita para orangtua untuk memastikan keluarga kita tumbuh menjadi keluarga sehat dan bahagia sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat yang lebih luas lagi. 

Upaya untuk membentuk sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas harus dimulai dari tingkat keluarga. Anak-anak yang terlahir dan dibesarkan dalam keluarga yang bahagia dengan pemahaman yang baik mengenai pertumbuhan dan p erkembangan anak, cenderung tumbuh lebih sehat, cerdas, dan cemerlang.

Melalui buku kita akan belajar mengenai apa itu hidup sehat secara umum, apa yang perlu disiapkan oleh orangtua saat mempersiapkan kehamilan? Dan setelah anak terlahir, bagaimana pengasuhan yang sehat dan menyenangkan bagi anak mulai dari bayi hingga dewasa. Juga akan sedikit dibahas mengenai program pemerintah yang sedang digalakkan untuk menciptakan keluarga dan generasi muda yang sehat.

Buku ini direspon dengan sangat baik dan positif dari berbagai kalangan termasuk dari para tokoh penting di Indonesia, antara lain sebagai berikut :
1. DR. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag, MKP - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
2. Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) - Menteri Kesehatan Republik Indonesia
3. Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia
4. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Prof., S.E., M.U.P., Ph.D. - Menteri
Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia
5. Yohana Susana Yembise - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Republik Indonesia
6. Ir. Budi Karya Sumadi - Menteri Perhubungan Republik Indonesia
7. Prof. H. Mohamad Nasir, Ak, Ph.D - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik
Indonesia
8. Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia dan Ida Ayu Kumala Dewi - KSAU 2012-2015 &
Ketua Umum Pia Ardhya Garini 2012-2015
9. Fery Farhati.S.Psi..M.S - Bunda PAUD DKI Jakarta & Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan
dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta
10. Okke Rajasa - Ketua Cita Tenun Indonesia
11. Seto Mulyadi - Pemerhati Anak
12. Jaya Suprana - Pemilik Jamu Djago & MURI
13. Tian Belawati - Rektor Universitas Terbuka
14. Titiek Puspa - Musisi Indonesia
Dan masih banyak lagi tokoh lain yang sangat kami hormati yang turut memberikan kata sambutan dalam buku ini.

Buku Happy Healthy Parenting ini hadir sebagai referensi bagi kita semua mengenai berbagai aspek mendasar dalam membentuk keluarga yang sehat dan bahagia, seperti pola makan yang baik, cara untuk tetap sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat, dan juga cara menstimulasi perkembangan anak. 

Kami berharap buku ini dapat menjadi bahan bacaan yang bermanfaat bagi orangtua maupun calon orangtua untuk mempersiapkan dan membentuk anak yang sehat, cerdas dan bahagia. Semoga buku ini dapat berkontribusi dalam upaya kita bersama untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, ujar Novita Tandry.

RAI FITNESS PANTAI INDAH KAPUK
Fasilitas kebugaran berstandar internasional seluas 1000m2 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti:
• Studio aerobic dengan berbagai varian kelas aerobic dan diajarkan oleh instruktur bersertifikat & berpengalaman
• Ruang spinning dengan sepeda spinning ergonomis
• Ruang khusus body and mind untuk kelas-kelas yoga
• Peralatan gym lengkap untuk melatih seluruh bagian tubuh yang meliputi: free-weights, mesin
pin-loaded, maupun mesin plate-loaded menggunakan merk ternama dunia seperti: Life
Fitness,
• Hammer Strength, dan Octane.
• Ruang ganti terpisah pria-wanita, masing-masing lengkap dengan shower-toilet-sauna-locker
dengan sistem scan yang lebih aman.
• Personal-Trainers yang professional, kompeten, dan berdedikasi tinggi dalam mewujudkan
hasil yang diharapkan oleh client.

Kami berharap masyarakat Pantai Indah Kapuk dan sekitarnya bisa mendapatkan manfaat dari fasilitas ini, dan kami dapat terus berkontrubusi bagi kesehatan masyarakat sekitar.
Bersyukur dan senang atas dibukanya Rai Fitness Pantai Indah Kapuk. 

Semoga dengan keberadaan kami di sini, kami dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Jakarta Utara pada umumnya, dan Pantai Indah Kapuk pada khususnya. Terima kasih sebesar-besarnya kami haturkan kepada seluruh pihak dan segenap mitra dan staff pendukung yang telah mewujudkan Rai Fitness PIK,kata Ade Rai.

APLIKASI HAPPY PARENTING WITH NOVITA TANDRY
Selain itu, Ibu Novita Tandry yang juga dikenal sebagai Host program acara Happy Parenting di salah satu TV Swasta di Indonesia, juga telah meluncurkan aplikasi yang bernama Happy Parenting. Aplikasi ini bertujuan memudahkan para orangtua untuk mendapatkan tips-tips parenting atau panduan dalam pendidikan pola asuh yang berkaitan dengan cara atau teknik pengasuhan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua dalam melaksanakan perawatan dan pengasuhan anak.
Aplikasi ini dikemas secara berbeda dan lebih interaktif. 

Kita semua akan diberikan banyak tips-tips dan video seputar parenting maupun kesehatan.Aplikasi ini kami harapkan dapat membantu orangtua dan menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di Indonesia tentang pola asuh anak yang baik dan benar serta lebih memahami tentang pentingnya pengetahuan pola asuh anak,kata Novita Tandry.
Salam Happy Healthy Parenting.


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending