WARTA | Pendidikan

Do- It Bangun Generasi Muda Melek Literasi

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, tepatnya di Fakultas Komunikasi dan Dakwah. Selain edukasi di kampus UIN, Do-It pun juga memberikan edukasi mengenai fintek kepada masyarakat Palembang dengan membuka stan di OPI Mall Palembang.

Mahasiswa pada dasarnya adalah penyambung tangan ilmu pengetahuan dan informasi kepada masyarakat luas, maka dari itu tujuan kunjungan Do-It pada kali ini di Palembang adalah untuk memberikan edukasi finansial kepada para mahasiswa, sehingga mahasiswa generasi sekarang ini memiliki literasi keuangan yang mumpuni, dan dapat membagikannya ke khalayak luas. Edukasi finansial yang Do-It berikan kepada mahasiswa di UIN Raden Fatah adalah berupa kiat-kiat berinvestasi di masa depan dan cara mengatur keuangan bagi mahasiswa.

Selain itu, Do-It juga memberikan sosialisasi mengenai fintek dan instrumen keuangan lainnya. Hal ini sangat lah penting untuk diketahui, karena sekarang ini marak sekali terjadinya permasalahan yang timbul dari fintek illegal, Oleh karena itu Do-It yang merupakan fintek yang sudah terdaftar dan diawasi di bawah naungan OJK, memiliki kewajiban untuk mengedukasi masyarakat mengenai fintek, sehingga masyarakat tahu bahwasannya kita jangan sampai memakai jasafintek illegal yang belum terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Para mahasiswa di Fakultas Komunikasi dan Dakwah ini pun sangat berantusias akan adanya sosialiasi edukasi finansial ini. Pada awalnya mereka pun masih belum mengetahui apapun mengenai fintek, apa itu fintek, macam-macam fintek dan lain sebagainya.

Kami baru tau sih tentang fintek, dan ternyata fintek Do-It bukan cuman untuk pinjam uang online aja, tapi ada juga Do-It for Education yang bisa buat biaya cicilan kuliah juga, bantu banget sih buat mahasiswa, ujar salah satu mahasiswi di Fakultas Komunikasi dan Dakwah UIN Raden Fatah.












Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735