WARTA | Info Bisnis

Jfood Center, Rangkul Pedagang Kakilima

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-PT JIEP kawasan industri pulogadung hari ini Rabu 6/12 meresmikan pusat kuliner atau JFood Center yang berlokasi di Rawabali.Diharapkan dengan hadirnya J Food Center ini untuk menata kembali kawasan industri pulogadung sebagai kawasan industri yang aman, nyaman, tertib dan indah.

Ditemui usai acara peresmian Jfood, Direktur Operasional dan Pengembangan PT JIEP, Beta Sri Winarto mengatakan,Kami ingin menata PKL dan UMKM agar keberadaannya lebih baik naik kelas, sehingga hadirnya fasilitas JFood Center bisa mereka manfaatkan sebaik-baiknya.

Keberadaan PKL maupun UMKM adalah mitra strategis, pekerja butuh makan dan pedagang butuh jualan, dan diharapkan bisa sinergi saling melengkapi, imbuhnya.

Kedepannya kam akan membuka lebih banyak titik yang seperti ini, dan tahun depan akan ada enam titik Food Center.Dengan demikian sebanyak 300 PKL di kawasan industri pulogadung akan difasilitasi, sehingga kedepannya tidak ada lagi PKL yang berjualan di pinggir jalan, ujarnya.

JFood Center Rawabali mampu menampung sekira 40 pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Ini merupakan sinergi JIEP dan UMKM sehingga kedua belah pihak dapat diuntungkan. JIEP siapkan lahannya dan PKL atau UMKM cukup membayar sewa tempat, dimana sewa etalase per hari Rp 30 ribu dan untuk etalase dengan konsep kontainer Rp 50 perhari, itu sudah termasuk kebersihan dan lainnya.untuk sementara listrik masih disubsidi PT JIEP.

Untuk saat ini PT JIEP telah menyiapkan beberapa tempat lokasi bagi PKL, yaitu di Khasanah Food (halaman Masjid JIEP Jayakarta) sebanyak 60 tempat yang sudah terisi sebagian Food Centre I, Jalan Rawaterate sebanyak 63 unit Food Centre II di Jalan Rawabali 40 tempat, dan Food Centre III di belakang Masjid Baitul yang tengah dipersiapkan dengan luas 8.000 meter persegi.

Sebagai bentuk kerjasama yang baik pihak manajemen memberikan kesempatan kepada salah satu pedagang terkait masukan dan keluhan selama ini, yakni listrik kurang cukup, kondisi halaman depan jika hujan terjadi banjir agar segera diatasi.





Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735