WARTA | NASIONAL

Tim Hukum dan Advokasi KH Maruf Amin Laporkan Pengunggah Video Hoax ke Bareskrim

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Penyebaran rekaman video yang KH Maruf Amin mengucapkan selamat Natal 2018 dan sempat vital di media sosial.

Seperti diketahui bahwa KH. Maruf Amin adalah seorang tokoh agama dan juga sebagai calon wakil presiden yang mendampingi calon presiden Joko widodo (Jokowi) di pilpres 2019 mendatang.

Laporan disampaikan ke Bareskrim dengan nomor LP/B/11691/XII/2018 tertanggal 28 Desember 2018

Tim khusus pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang terdiri dari ,H.Ikhsan Abdullah &Partners,Deny Adi Pratama.SH,H A. Zaki.SE,John Souhoka.SH Yongla Patria M,sebagai juru bicara tim hukum dan advokasi melaporkan oknum yang telah memfitnah dan menyebarkan video hoax KH.Ma’ruf dengan mengenakan kostum sinterklaus daat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru.

“Dalam video tersebut penampilan KH. Ma’ruf telah diubah atau diedit dengan mengenakan kostum sinterklas ,padahal pada video aslinya KH. Ma’ruf Amin mengenakan jas dan kopiah sebagai ciri khasnya,’’kata Yongla Patria M, Jumat 28/12 di Bareskrim.

Menurutnya, pelaoran ini dilakukan agar menjadi sebuah pelajaran bagi semua pihak.”Tidak menyebarkan kebencian apalagi berita bohong, dan juga tidak memacah belah umat ,namun kita harus saling menghormati dan harus pakai etika,santun.

Kita khan tau KH. Ma’ruf Amin adalah seorang tokoh agama Kyai besar dan juga banyak prestasinya kita semua harus menghormatinya,’’ujar Yongla.

Untuk itu,Ia menghimbau kepada penegak hukum yakni kepolisian harus cepat menindak lanjuti laporan kami agar tidak ada lagi penyebar fitnah atau hoax agar kondisi di masyarakat tetap kondusif,selain itu haurs saling menjaga penyelenggaraan pilpres 2019 dengan baik aman dan bermartabat,’’ tutup Yongla.


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending