WARTA | Info Bisnis

Patuna Raih Sertifikat ISO:9001:2015 Siap Go Publik

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-PT Patuna Mekar Jaya,penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah meraih sertifikasi manajemen mutu ISO 9001: 2015. Penyerahan sertifikasi tersebut diberikan langsung oleh auditor Abdul Rahman Nasution dari Partner Certificate Assurance kepada Dirut PT Patuna Mekar Jaya , Syam Resfiadi,pada Senin (7/1/2019).

"Kami melakukan penilaian dengan sepuluh kriteria penilaian yang dilakukan dengan melakukan audit selama empat hari yang dilakukan di pusat dan cabang baik dari top manajemen, SOP hingga implementasi data-data ditiap unit yang ada, kemudian dari situ baru disimpulkan apakah bisa mengantongi layak ISO 9001: 2015, jadi baik di kantor pusat Patuna maupun cabang yang berada di Bekasi, Cikarang, Bintaro, Tangerang City dan Depok telah memenuhi manajemen mutu, ujar Abdul Rahman.


Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan sertifikat internasional di bidang sistem managemen mutu, dan Patuna merupakan perusahaan biro perjalanan jemaah haji dan Umroh yang pertama dan telah syah mendapatkan akreditasi internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu jasa, kata Abdul Rahman.


Sementara itu, Dirut PT Patuna Mekar Jaya , Syam Resfiadi mengatakan bahwa proses ini cukup lama dan ini bukan semata-mata manajemen tidak sanggup untuk mengikuti aturan ISO oleh Kemenag, namun sertifikat ini lebih sulit daripada 2008, paling tidak manajemen sudah terupdate dengan manajemen mutu yang terbarukan . Dan  selama dua tahun berjalan dibina bersama tim konsultan kita, Alhamdulillah dari pihak PCA memberikan ISO tersebut.

"Bagi perusahaan yang berhasil memperoleh sertifikat ISO tersebut, akan mendapatkan kepercayaan dari jamaah karena telah memiliki standar mutu dan sistem manajemen yang baik sesuai standar internasional."

"Dengan adanya ISO 9001 2015 ini kami berharap bisa mencapai sasaran dan bisa menjadi bahan kepercayaan masyarakat semakin besar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada jamaah,dengan demikian diharapkan bisa masuk ke pasar umum atau ho publik karena ini juga menjadi salah satu syarat dari ISO, dan kita adalah perusahaan yang siap go publik," ujar Syam.

Pencapaian sertifikat ini sebagai langkah awal semacam batu loncatan untuk kedepannya bisa lebih maju lagi. Bagi masyarakat tingkat menengah ke atas percaya akan ISO ini sebagai bentuk perkembangan perusahaan yang baik dengan demikian dipastikan masyarakat akan lebih memilih perusahaan tersebut, tutup Syam.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending