Warning: session_start(): open(/tmp/sess_maibu0d5ghajel48s1qdgjl5a3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 3
Elsa Syarif,Akan Tuntut KPU Jika Nama Mandala Di Coret | Wartajakarta.com WartaJakarta.com

WARTA | NASIONAL

Elsa Syarif,Akan Tuntut KPU Jika Nama Mandala Di Coret

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Mandala Shoji akhirnya datang langsung ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,beberapa waktu lalu. Mandala datang didampingi oleh istri dan anak-anaknya,kedatangannya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat didampingi oleh kuasa hukumnya, Elsa Syarif.


"Saya sampaikan tentang keinginan KPU mencoret Mandala dari DPT, bahwa ini bukanlah tindak pidana kriminal yang biasa seperti pencurian ataupun penipuan atau yang paling ekstrem korupsi ini adalah suatu pelanggaran dari aturan dari kampanye pemilu undang-undang Pemilu jadi terpisah dari undang-undang KUHP biasa ataupun dari korupsi apalagi ancamannya semua ini sebetulnya kalau kita mau over pembuktiannya cuman saya udah gak bisa lagi bicara kemudian itu juga pengertiannya pun masih debatable,ujar Elza,di kantornya kawasan Jakarta Pusat.

Ya, karena kita masih mengajukan pelaporan di dkpp dan juga kita mengajukan laporan pidana tentang saksi -saksi yang memberikan keterangan palsu dibawah sumpah

Disini saya tegaskan Mandala bukan DPO masuk dalam daftar pencarian orang,Mandala belum pernah mendapat surat undangan dan Bapak kajari juga memberi apresiasi kepada Mandala dengan inisiatifnya menulis surat untuk meminta waktu kapan kita akan melaksanakan keputusan itu jadi sesuatu hal yang perlu diacungi jempol ancamannya juga di bawah 5 tahun sangat jauh cuman 3 bulan Jelaslah tidak boleh mencoret dan saya akan tuntut secara pidana hukum perdata itu berarti kan ini tindak pidana korupsi Kalau tidak ada putusan Amar putusan menyatakan dicabut hak politiknya nggak bisa, kayaknya yang punya sponsor supaya Mandala hilang diganti ama orang lain yang ngebet pengen jadi di DPR tapi nggak mampu, saya sudah rencanakan buat surat kepada KPU memperingati dengan keras dan juga ke kepada KPU Pusat,tegas Elza.

Sekalai lagi saya tegaskan bahwa saudara Mandala Bukan DPO (daftar pencarian orang),kejari tidak pernah mengeluarkan surat untuk itu KPU tidak boleh mencoret mandala sedangkan caleg lain yang sudah dapat vonis lebih lama tidak ada yang ditahan,tapi mandala malah ditahan,ujar Elza Syarif.

Ia pun menyayangkan ada caleg-caleg lain yang jelas terbukti bagi-bagi sembako dan lain-lain hanya diberi hukuman peringatan, sedangkan Mandala langsung dikenai hukuman penjara.

Elza menilai ada pihak-pihak yang merasa terancam dengan kepopuleran Mandala Shoji sebagai calon wakil rakyat. Sehingga, ada upaya untuk menjatuhkan ayah empat anak itu agar gagal menuju Senayan.

"Mandala terlalu populer, banyak membantu orang program di TV-nya, banyak membuat orang jatuh cinta, jadi caleg yang lain ngerasa ini berbahaya,” tutur Elza.



Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735

Warning: Unknown: open(/tmp/sess_maibu0d5ghajel48s1qdgjl5a3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0