WARTA | Info Bisnis

The Heritage By Anne Avantie Gelae Kampoeng Betawi 2019

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta
Menyambut hari jadi LIPPO MALLS 3 dekade serentak di seluruh Indonesia, LIPPO MALL PURI bekerjasama dengan Anne Avantie Management menggelar agenda rutin bulanan yang sudah terselenggara sebanyak 24 kali, kali ini dikemas dalam THE HERITAGE BY ANNE AVANTIE KAMPOENG BETAWI.

Dibuka pada tanggal 5 sampai dengan 10 Maret 2019 yang berada di Main Atrium 1 LIPPO MALL PURI. KAMPOENG BETAWI hadir dengan dekorasi khas Betawi, seperti ondel-ondel, gagar mayang dan dekorasi yang akan penuh dengan warna-warna khas Betawi.

Seperti asal-usulnya, Betawi yang merupakan salah satu suku di Indonesia termasuk dalam suku yang berasal dari campuran budaya dari beragam etnis.

Betawi adalah cikal bakal munculnya kota metropolitan Jakarta. Betawi juga menjadi sebutan bagi penduduk asli kota Jakarta dengan budaya dan sejarahnya yang dinamis,ujar Anne Avantie di Jakarta.

Sejarah Betawi tak lepas dari pengaruh budaya China dan Belanda yang pernah mendominasi kota Batavia beberapa abad lalu. Munculnya tema KAMPOENG BETAWI dikarenakan Ulang Tahun LIPPO MALLS INDONESIA yang ingin menjunjung tinggi kebudayaan yang ada di Jakarta, sama seperti lokasi LIPPO MALL PURI saat ini.

Selain itu juga digrlar beragam program belanja menarik seperti Cashback Rp 100.000,-dengan minimal pembelanjaan minimal Rp 1.000.000, discount 10% untuk pemegang privilege/priority card member card Lippo Mall Puri,ujar Afriany Regional Marcomm Manager Lippo Malls Indonesia, Selasa (5/3) saat Jumpa Pers di Jakarta.

Setiap LIPPO MALLS di Indonesia turut memeriahkan dengan membuat acara yang menyesuaikan dengan lokasi keberadaan LIPPO MALLS tersebut.

Kali ini LIPPO MALLS ingin menunjukkan betapa beragamnya suku di Indonesia yang merupakan salah satu kekayaan kebudayaan di Negeri Tercinta ini. Kehadiran THE HERITAGE BY ANNE AVANTIE yang bertepatan dengan Ulang Tahun LIPPO MALLS INDONESIA menambah kelekatan bahasa Cinta Budaya lewat tampilnya kain-kain betawi dan seni tradisional misalnya; motif batik salakanagara, motif loreng ondel-ondel, motif nusa kelapa, dan motif rasa mala.

Keseruan KAMPOENG BETAWI ini juga akan dimeriahkan dengan hadirnya Ondel-Ondel Cerita Betawi dimana pada tanggal 9 & 10 Maret 2019, ondel- ondel akan menyatu dengan pengunjung Kampoeng Betawi, yang bertujuan untuk mendekatkan tokoh Ondel-Ondel kepada anak-anak. Cerita rakyat tentang Ondel-Ondel dan keberagaman budaya Betawi, menjadi sebuah keseruan yang akan menyatu di KAMPOENG BETAWI dan Kampoeng Botjah.

Rangkaian acara lainnya adalah beberapa talkshow inspiratif yang berjudul Selayang Pandang Batik Betawi  dan juga  Batik Betawi Batik Indonesia, tidak hanya itu, KAMPOENG BETAWI juga akan menghadirkan kesenian khas Betawi yaitu Tanjidor dan Tari Betawi.

THE HERITAGE By ANNE AVANTIE juga menyuguhkan bermacam kuliner tradisional Indonesia yang bisa dinikmati di area Kampoeng Djajanan seperti pecel, rujak, es dawet dan aneka bubur. Selain itu, THE HERITAGE By ANNE AVANTIE juga mengajak keluarga dan anak-anak untuk meninggalkan gadget mereka sejenak agar dapat bermain bersama serta mengenal berbagai permainan tradisional yang ada di Kampoeng Botjah.


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending