Warning: session_start(): open(/tmp/sess_kumj0h0cv2mdols5kphru4a3h1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 3
Hadirkan Pesona Keindahan Kain Songket Yang Tak Lekang di Makan Waktu | Wartajakarta.com WartaJakarta.com

WARTA | GAYA HIDUP

Hadirkan Pesona Keindahan Kain Songket Yang Tak Lekang di Makan Waktu

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Songket , yang merupakan ciri khas Kota Palembang keindahan dan pesona kain tradisional ini sudah tidak diragukan lagi dan merupakan ratu dari tenun lantaran memiliki detail dan proses perajin yang rumit dan butuh keahlian tinggi,Songket juga bisa dijadikan kreasi tampilan busana lebih modern maupun daily wear kita, tidak hanya yang seremonial atau formal.

Salah satunya Songket Palembang Pesona Bari Songket & Antique yang merupakan usaha turun temurun yang saat ini sudah dikelola generasi ketiga dari satu keluarga yang ingin terus melestarikan budaya yang sudah menjadi ciri khas Kota yang dijuluki kota pempek ini.

Nyayu Siti Zalikha Mahyuddin,owner Pesona Bari Songket & Antique Palembang menjelaskan kalau saat ini kain songket oleh para desainer sudah banyak dijadikan busana kekinian yang menjadi kain songket Palembang semakin diminati tidak hanya di dalam negeri tapi juga di negara - negara Asia Tenggara , Inggris dan Jepang karena menurut wanita yang akrab di panggil Eka ini dari awal buka songket - songket yang dia desain sudah banyak dibeli masyarakat Palembang untuk di bawa ke ke luar negeri dan akhirnya warga negara asing pun berbelanja sendiri di rumah songket yang berlokasi di Jl Kapten Cek Syech No 34 Kelurahan 24 Ilir , Palembang ini.

" Khusus pada gelaran IFW 2019, saya akan membawa koleksi songket dan kain khas Palembang serta beberapa perhiasan kuno. Di antaranya songket motif lepus, motif tabur-tabur, motif limar juga jumputan dan batik khas Palembang,saya ingin mengenalkan
kekayaan wastra adati Palembang kepada generasi milenial di gelaran IFW 2019 " ujar Eka, saat di temui di gelaran Adiwastra Nusantara,Minggu ( 24 Maret 2019 ).

Demi merangkul pembeli dari generasi milenial di gelaran Indonesia Fashion Week nanti Eka sudah menyiapkan koleksi songket dengan warna - warna yang soft.

Jika selama ini kain songket dianggap kuno dan ketinggalan zaman, salah besar karena saat ini kain songket sudah bisa menjadi busana dengan tampilan yang lebih modern corak dan warna dalam pengembangan songket ini menyesuaikan dengan gaya hidup di kalangan urban.

Ingin mendapat koleksi Kain Songket Pesona Bari & Antique Palembang bisa kalian dapatkan di semua alamat di bawah ini :

Pesona Bari Songket & Antique Palembang
Cendrawasih Hall no 104
Contact : 0811714801
Pameran IFW
(Indonesia Fashion Week)
27-31 Maret 2019


Pesona Bari Songket & Antique Palembang

Alamatnya :
Jl. Cipete Raya no. 9
Komp Town House Victoria no C2
( Sebelah batik Koeno Koeni )
Jakarta Selatan

📱 +62811714801

Pesona Bari Songket & Antique Palembang

Jl. Kapt Cek Syech no. 34 / 24 ilir
(Seputeran Mesjid Agung)
Palembang (30134)

☎ 0711 - 366770
📱 +62 811714801
📱 +62 8117814801

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735

Warning: Unknown: open(/tmp/sess_kumj0h0cv2mdols5kphru4a3h1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0