WARTA | GAYA HIDUP

Serunya Cooking Challenge Bertemakan Kartini Modern Jago Masak Di Swiss-Bel Residence Kalibata

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- Bulan April selalu identik dengan peringatan perjuangan R.A Kartini, yaitu tokoh pahlawan wanita Indonesia yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno di tahun 1964.

Keputusan tersebut menetapkan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. R.A Kartini adalah sosok wanita yang berani memperjuangan emansipasi wanita pada masanya, hingga Ia dianggap sebagai pelopor kebangkitan kaum wanita, serta inspirasi bagi perjuangan kaum wanita Indonesia hingga kini.

Dengan semangat berkarya yang sama, di masa yang telah modern ini, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta menggelar Cooking Challenge, bertemakan Kartini Modern Jago Masak.

Acara yang dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 28 April 2019 itu, diikuti oleh 30 peserta, dan dimulai pada pukul 9 pagi di Jade Terrace, yaitu venue outdoor yang biasanya berfungsi sebagai Kafe Outdoor, atau tempat mengadakan berbagai acara bertemakan taman hijau atau ruang terbuka.

Acara dibuka oleh Ibu Wita Junifah, selaku General Manager Swiss-Belresidences Kalibata, dan bertindak sebagai juri adalah Executive Chef,Muhammad Abdillah.Acara yang diramaikan dengan bebagai games dan hadiah ini, semakin meriah karena dibawakan oleh Master of Caremony (MC) yang seru, dan dihadiri oleh seorang bintang tamu, Miss Halal Tourism 2018,Riska Yuvista.

Semua peserta pada hari itu terlihat begitu cantik mengenakan Kebaya Nusantara.Dari acara Cooking Challenge ini, dipilih 3 orang pemenang yang dihadiahi dengan berbagai voucher dari Swiss-Belresidences Kalibata, beserta plakat.

Selain itu, semua peserta membawa pulang sertifikat dan goodiebag dari KOKITA, selaku sponsor tunggal pada acara tersebut. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah pada para pemenang,berfoto bersama dan wawancara setidaknya oleh 3 media online.

"Kegiatan Cooking Challenge ini adalah bukti bahwa wanita Indonesia memiliki semangat berkarya dan berprestasi, layaknya semangat Ibu Kartini. Meskipun jaman kini telah modern dan menyuguhkan segala hal dengan instan, wanita Indonesia tidak pernah melupakan kodratnya.

Meskipun memiliki prestasi segudang, tetap bisa mengolah dan menghidangkan menu istimewa bagi keluarga. Selain itu, wanita Indonesia harus bangga, karena selalu punya cara untuk tetap tampil cantik, apapun profesinya,komentar Wita Junifah Selaku General Manager.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735