WARTA | FILM

Film 25 Hari di Eropa,Terinpirasi Ucapan Anies Baswedan

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Film terbaru karya dari Aditya Gumay '25 Hari di Eropa'dipastikan akan mampu menghibur penikmat film nasional di tanah air dengan cara pemasaran yang beda dari film –film yang sudah ada sebelumnya.

Aditya memperkenalkan film 25 Hari di Eropa tidak melalui penyebaran ke bioskop-bioskop namun dengan serangkaian acara workshop dan nonton bareng dengan ketentuan minimal peserta 200 orang dari kampus ,sekolah dan komunitas.

Film yang menggambarkan tentang “Mencintai Indonesia Tanpa Syarat” diakui Aditya karena terinspirasi dari ucapan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Aditya menjelaskan,dalam konferensi pers di kantor Obsession Media Grup (OMG) di Jalan Kedondong, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2016) “Bagi kami Indonesia itu yang terindah adalah tanpa syarat. Semangat itu terucap juga oleh Pak Anies dalam suatu pertemuan.
“Itulah sebuha kalimat yang mampu menggugah perasaan saya,sejak berkenalan dengan sosok Anies, dirinya kerap sekali mengikuti kegiatan program yang diadakan Kemendikbud, ujar Aditya.

Film 25 Hari di Eropa berkisah tentang 15 remaja Indonesia melintasi 9 kota di 4 negara, yakni Belanda, Perancis, Swiss dan Jerman.

Ke-15 remaja tersebut dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia melalui tari, musik dan lagu.

Dalam perjalanan tersebut sering terjadi komplik,masalah cinta remaja,persahabatan dan persoalan keluarga menghiasi cerita film ini.

Petualangan di negara-negara eropa serta mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru membuat film ini penuh dengan pelajaran tentang hidup dan di kemas dengan ringkas khas film hiburan remaja namun tetap mengedepankan semangat nasionalisme
Film ini dibintangi oleh para bintang remaja pendatang baru dari Sanggar Ananda, dan menampilkan aktor dan aktris kawakan Ferry Salim, Atiek Kanker, Nungky Kusumastuti.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending