WARTA | FILM

Syukuran Film Kanaya Mengangkat Cerita Anak-Anak

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Film televisi berjudul "Kanaya" adalah hasil garapan dari rumah produksi, Rumah Media Film yang di produseri dan di sutradarai oleh D Roy Wijaya di film ini dibintangi oleh sederet artis cilik pendatang baru.

Di film ini menceritakan kisah pilu seorang anak yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya lalu hidupnya sangat tragis menjadi gelandangan dan pengemis. film yang dibintangi oleh Cristian Loho, Ismi Melinda, Tommy Babap Angelina Christy.

Kanaya adalah sosok gadis yang pintar dan cerdas, meski hidupnya tak sebahagia anak-anak pada umumnya, tapi Ia malah menjadi penolong bagi anak-anak lainnya bisa keluar dari cengkraman para penculik anak. Nah Angelina salah satu bintang cilik yang mendampingi sosok Kanaya.

“ Ada pesan baik dan positif di film ini, anak-anak agar menjadi sahabat tapi sahabat yang baik yang bisa saling tolong menolong,"kata Roy Wijaya,disela sela syukuran di Rumah Media Films, Minggu (19/3/2017), Jalan Rambutan VII/26, Pejaten, Jakarta Selatan.

Film Kanaya bercerita tentang kisah seorang anak bernama kanaya yang hidupnya pilu tapi akhirnya malah menjadi sosok pahlawan yang menyelamatkan anak-anak yang mengalami penculikan.

Kanaya hidupnya seorang diri lantara tingalkan oleh kedua orang tuanya, sang ibu mati di bunuh, dan ayahnya meninggal karena kecelakaan pesawat. Sehingga dia menjadi anak yang sebatang kara yang akhirnya di bully oleh teman-teman sekolah.

Selain itu, Kanaya juga mengalami penyiksaan oleh tantenya bernama indri, bahkan jadikan pembantu di rumahnya, diperlakukan tidak selayaknya anak kecil.
Pada suatu hari kanaya mengalami nahas di culik oleh sekomplotan penculik. Penculik tersebut ternyata komplotan yang menjadikan anak-anak menjadi pengemis gelandangan dijalanan lalu dijadikan mesin uang.

Tetapi di balik itu, ada keajaiban yang dialami oleh kanaya. Ia mempunyai beberapa sahabat gaib/hantu yang tidak bisa di lihat org lain. Sahabat itu hadir dari jelmaan gaib boneka kesayanganya yang diberikan oleh kedua orang tuanya ketika kanaya berulang tahun. Kejadian-kejadian unik seperti kepintaran, kecerdasan dan dibantu para sahabatnya, Kanaya malah menjadi seorang pahlawan bagi para anak-anak lain yang mengalami penculikan yang juga dijadikan gelandangan. Akhrinya semua anak-anak bisa terbebas dari para komplotan penculik.

Roy mengatakan, menggarap film ini dikarenakan kurangnya tontonan khusus anak anak yang telah terabaikan yang selama ini terjadi, baik di telvisi dan layar lebar. "Film ini sengaja kami produksi yang untuk anak-anak yang menegangkan tapi drama dan ada komedi nya juga. Film rencananya akan ditayangkan pada bulan April Mei 2017 mendatang.

Artis Cristian Loho pun mengatakan, Ia terlibat di film ini kembali menjadi sosok pemuda jahat yang karakternya protagonis. "Saya berperan seperti nama saya sendiri yaitu pemuda bernama Cristian. Saya menjadi pacar yang menghabisi uang pacar saya yaitu seorang tante-tante. Jahat banget siy pengen kaya tapi maunya manfaatin orang lain tapi itulah sebuah peran yang harus saya jalani dengan sebaik-baiknya demi keprofesionalnya sebagai pemain film," ujar Cristian yang hadir saat itu.

Mantan host infotainment Kiss Indosiar yang akan main di beberapa judul film baru di tahun 2017 ini, mau menerima peran itu sebagai langkah karirnya main di film meski perannnya akan tidak disukai penonton. "Namanya tawaran peran baru apapun itu adalah tantangan baru buat saya dan harus jalani dengan totalitas," tambah pria yang akrab disapa Loho ini.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending