WARTA | OTOMOTIF

BMW i8, Kini Tersedia Di BMW Surabaya

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Surabaya. BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk hadirkan BMW i8-the Most Progressive Sports Car di kota Surabaya pada acara BMW i8 Exclusive Drive pada tanggal 6 dan 7 Mei 2017 di Showroom BMW Surabaya. BMW i8 hadir di Surabaya dalam rangkaian peresmian BMW i Dealership yang baru saja diluncurkan pada bulan April 2017. Acara ini tandakan perkembangan positif untuk mobilitas elektrik (e-mobility) di Indonesia.

Kehadiran BMW i8 menjadi momen yang sangat spesial bagi BMW Surabaya dimana para penggemar dan pelanggan BMW dapat mencoba langsung kendaraan yang fokus pada masa depan dan pengembangan berkelanjutan terdepan di kelasnya. BMW i8 merupakan interpretasi revolusioner dari kenikmatan berkendara khas BMW. “Dengan bangga kami umumkan bahwa sports car yang telah ditunggu-tunggu selama ini kini hadir secara resmi di Surabaya dan para pelanggan dapat rasakan secara langsung sensasi berkendara dengan BMW i8 melalui sesi test drive eksklusif. BMW i tandai dimulainya babak baru dunia mobilitas dan akan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara pelanggan berkendara,” ujar Fredy Handjaja, CEO PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation.

“Kehadiran BMW i8 juga diiringi komitmen nyata dari PT Astra International Tbk, dimana perusahaan ini telah melakukan investasi untuk mengembangkan sumber daya manusia serta fasilitas canggih di jaringan diler BMW. Langkah ini dilakukan untuk dapat penuhi kebutuhan pelanggan di Surabaya dan sekitarnya akan kendaraan inovatif serta layanan premium terbaik dari BMW. Terlebih kini konsep berkelanjutan yang digagas BMW i, telah mendapat sambutan yang hangat dari pelanggan di Indonesia,” tambah Fredy.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia ungkapkan apreasiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan PT Astra International Tbk – BMW Sales Operations, “Acara BMW i8 Exclusive Drive yang dilakukan di BMW Surabaya tentu akan meningkatkan akses terhadap inovasi dan teknologi terbaru BMW kepada seluruh pelanggan kami khususnya untuk daerah Jawa Timur yang diwakili oleh BMW i8. Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia adalah BMW i8 – the Most Progressive Sports Car. Saya percaya sports car mutakhir yang hadir dengan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) juga inovasi teknologi terdepan dalam hal kenyamanan berkendara akan dapat diterima dengan baik oleh pelanggan setia BMW di Surabaya”.

Sebuah visi yang menjadi nyata.
BMW i8 merupakan sports car pertama di dunia yang diproduksi dengan fokus pada prinsip pengembangan berkelanjutan (sustainability). BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan panjang 4.689 milimeter, lebar 1.921 milimeter dan tinggi 1.297 milimeter (termasuk roof fin), yang mana semuanya merupakan proporsi khas dari sebuah sports car. Karakter dinamisnya terlihat dari kap mesin panjang, desain aerodinamis, garis atap yang membentang, overhang pendek dan jarak sumbu roda sepanjang 2.800 milimeter. Kombinasi kemampuan sport dan efesiensi bahan bakar diwujudkan melalui desain khas BMW i. Front track yang lebar (1.644 milimeter pada poros penggerak roda depan, 1.721 milimeter pada poros penggerak roda belakang) melengkapi karakter dinamis BMW i8.

Ketersediaan dan harga BMW i8.
BMW i8 ditawarkan dengan harga Rp 3.549.000 (off-the-road) dan tersedia di seluruh diler resmi BMW i mulai April 2017. Kendaraan ini tersedia dengan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV selama delapan tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dahulu), serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang lebih dahulu). Harga diatas termasuk stasiun pengisian pribadi BMW i Wallbox Plus dan proses instalasi di garasi pelanggan, dengan tampilan desain khas BMW i, estetika, penggunaan yang mudah dan juga kartu komunikasi jarak-dekat (Near-Field Communication/NFC) untuk mengaktifkan fungsi pengisian tenaga.

Setiap pembelian kendaraan BMW i8 telah dilengkapi dengan perlindungan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100%, termasuk biaya tenaga kerja dan meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending