WARTA | WARTA JAKARTA

Peringati Hari Hipertensi Sedunia di Kota Bekasi

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Rumah Zakat bersama Cita Sehat yang merupakan mitra kerjasama Rumah Zakat dalam bidang kesehatan masyarakat menggelar sosialisasi mengenai hipertensi kepada warga di Kelurahan Margahayu, RT 01 RW 08, Kec. Bekasi Timur.

Antusiasme masyarakat disana sangatlah positif. Warga dari berbagai usia mulai dari usia 30 tahun hingga usia 70 tahun hadir dalam kegiatan yang digelar perdana ini. Selain sosialisasi mengenai hipertensi yang disampaikan oleh dokter Rakas, adapula kegiatan pemeriksaan tekanan darah bagi warga yang hadir.

"Saya senang sekali ikut acara ini. Jadi tau tensi saya berapa juga bagaimana cara menyembuhkan dan mencegah hipertensi, " ujar Nek Murdiyah yang datang bersama cucunya.

Menurut Meri, Public Health Cita Sehat menuturkan bahwa jumlah warga yang hadir sebanyak 33 orang. "Malah ada tambahan warga yang datang saat kegiatan sudah selesai, jadi kita hanya ngobrol sebentar dan mengajak mereka untuk datang pada kegiatan selanjutnya, " ungkap Meri.

Dalam aksi memepringati hari Hipertensi juga dilakukan pembagian makanan tambahan kepada warga terutama lansia yang datang dan juga memeriksakan kesehatan mereka.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending