WARTA | TEKNO

BNV Labs Luncurkan B-NVO, Maskot Robot Yang Bisa Memberikan Nasihat Finansial Anda

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Memasuki era digital, segala kerumitan manajemen finansial pun perlahan-lahan dieleminasi oleh kehadiran startup teknologi di sektor fintech (financial technology). Dalam perhelatan Geekfest 2017 hari pertama (20/5) yang merupakan meleburnya berbagai sektor industri kreatif menjadi satu, turut meramaikan B-NVO yang menjadi sahabat masyarakat Indonesia untuk menyambut masa depan ekosistem fintech di ranah nasional.

"B-NVO adalah sosok yang menjadi representasi sebuah inovasi. Ia bisa berpindah antar galaksi, untuk ke planet lain, dan melihat solusi apa yang dapat diimplementasikan ke planet asalnya. B-NVO juga memiliki kisah kecakapannya mencari solusi dari permasalahan yang ia temui seantero galaksi," demikian papar Sweta Kartika, seorang penggiat industri kreatif yang melahirkan B-NVO. Sweta juga merupakan pendiri dari Padepokan Ragasukma.

Kisah B-NVO bukan tanpa tujuan, kisah B-NVO akan mengiringi program BNVLabs agar berjalan dengan lancar dengan pemikiran kreatif nan inovatif. Dalam prosesnya akan mengerucut kepada visi dan misinya untuk mengenalkan dan mengimplementasikan fintech ke masyarakat Indonesia. BNVLabs sendiri adalah tim dari Bank Bukopin yg akan mengawal teman-teman semua ke era fintech digital

Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Bank Bukopin, Adhi Brahmantya, mengatakan bahwa B-NVO adalah semacam refleksi dari produk yang akan Bank Bukopin luncurkan pada Juli nanti. Tim BNVLabs akan terus berinovasi sesuai dengan perkembangan fintech yang dibutuhkan masyarakat.

"Yang pertama, BNVLabs itu adalah ruang perubahan. Dan B-NVO adalah agen perubahan, inovatif, kreatif. Yang kedua produknya, B-NVO dan BNVLabs akan hadir di 10 kota. Nantinya akan mendidik anak-anak muda tentang fintech, untuk bisa berkarya," ucap Adhi.

BNVLabs dan B-NVO turut hadir di Geekfest 2017 selama dua hari pada 20-21 Mei di Gedung Siola, Surabaya. Di acara ini, akan ada komik dan animasi yang melibatkan pengunjung Geekfest 2017. Latar belakang kisah yang diangkat ialah perjalanan antar galaksi yang juga mencerminkan perjalanan BNVLabs dalam berinovasi dari industri perbankan konvensional, menjadi perusahaan digital yang inovatif. Adhi mengakui penetrasi penggunaan smartphone di Indonesia menjadi alasan berubahnya perilaku masyarakat dalam mengakses produk finansial.

Seperti esensi Geekfest itu sendiri, BNVLabs berkolaborasi dengan Kratoon, sebuah kanal animasi Indonesia, B-NVO juga akan hadir dalam bentuk game setelah diawali dengan komik dan animasi.

Sebagai komikus kenamaan Indonesia, Sweta menambahkan "Melalui komik orang bisa menikmati, juga bisa disebar lewat media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Tak hanya bisa disesuaikan, B-NVO akan mudah diakses dan pesannya terampaikan dengan baik."

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending