WARTA | TEKNO

Toshiba Hadirkan Laptop Tertipis Di Dunia

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Hari ini Toshiba menghadirkan Portégé X20W, laptop 2-in-1 convertible yang diklaim tertipis dan teringan di dunia.


“Kami mengembangkan PC convertible 2-in-1 kelas profesional sehingga pengguna tidak perlu lagi memilih antara laptop, tablet ataupun notepad. Kami percaya penambahan terbaru kami ke dalam seri Portégé memberikan kombinasi yang sempurna antara mobilitas dan kehandalan, sekaligus menawarkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang luar biasa untuk para penggunanya saat ini,” tutur Leong Chee Keong, Manager, Enterprise Sales Lead di Toshiba Singapore Pte Ltd di Jakarta.

Portégé X20W hanya memiliki ketebalan 15,4 mm dan berat 1,1 kg sehingga sangat nyaman saat laptop berengsel dual-action emas 360 derajat itu berubah fungsi menjadi tablet. Layarnya sendiri berukuran 12 inci, beresolusi Full HD 1080p, dan dilindungi oleh Gorilla Glass 4 dari segala macam bentuk goresan.

Dengan prosesor Intel Core U generasi 7. Dilengkapi pula RAM 16 GB dan GPU Intel HD Graphics 620. Memori internalnya SSD 512 GB. Dan dibekali dengan hybrid air cooling system untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil.


Dari sisi keamanan, Portégé X20W dilengkapi sensor sidik jari dan teknologi biometrik dan otentikasi wajah. Portégé X20W dilengkapi dengan fitur dua kamera IR5 untuk mempermudah otentikasi wajah melalui sign-in wajah Windows Hello.
Kedua teknologi ini bersifat pribadi, aman, dan bebas sandi untuk masuk dengan cepat ke perangkat Anda.

“Kami menggunakan BIOS buatan sendiri, bukan pihak ketiga. Kami memeberikan kemampuan untuk pengguna membuat password hingga 50 karakter. Sehingga lebih terjamin keamanannya,” kata Leong Chee Keong.

Demi mendukung aktivitas pebisnis, Portégé X20W dilengkapi keyboard backlit dan pen stylus AES saat menulis secara digital untuk mencatat, menggambar, menangkap tanda tangan, dan melengkapi formulir. Karena pen AES Stylus digerakkan oleh baterai, pen tersebut terhubung dengan display untuk mengaktifkan palm recognition ketika pen sedang digunakan.

Laptop 2-in-1 ini juga memberikan pengalaman audio yang premium melalui speaker harman/kardon dan perangkat lunak DTS Sound. Speaker Toshiba exclusive custom-tuned dapat beradaptasi dengan tampilan rotasi, memberikan suara yang jelas dan natural di lingkungan manapun, baik ketika profesional berada di kantor mereka sendiri, atau tengah menghadiri pertemuan dadakan di luar kantor.

Laptop ini tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi baterai karena hanya butuh 30 menit untuk bisa menggunakannya hingga 5 jam. Toshiba sendiri menggandeng Visiland untuk memasarkan Portege X20W, dimana untuk harga yang dibanderol mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 31 juta.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending