WARTA | NASIONAL

Jelang Ramadhan 1438 H PKPU HI Ajak Belanja Bareng 200 Anak Yatim

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-PKPU Human Initiative gelar kegiatan Belanja Bareng Yatim (BBY). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, bulan penuh berkah, bulan berbagi dan peduli. Bertempat di Lotte Mart Fatmawati Jakarta Selatan Sabtu (20/5/2017)lalu.

Manager Humas PKPU HI Sukismo menjelaskan, kegiatan ini dikemas dalam bentuk acara Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan "Ramadhan Bersama Yatim".

"PKPU HI, mengajak anak-anak yatim berbelanja bahan pokok untuk kebutuhan selama bulan ramadhan," jelasnya.

Belanja Bareng Yatim (BBY), ini , diikuti oleh 200 anak yatim tingkat SD-SMP, dari wilayah Jakarta dan Bekasi yang dilaksanakan di Lotte Mart Fatmawati Jakarta Selatan," lanjutnya.


Salah satu anak yatim yang bernama Wardatul Jannah mengungkapan kebahagiaannya, "saya beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan seneng banget," begitulah ungkapan bahagia yang mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini," ungkapnya.

BBY ini masih kata Kismo, merupakan event perdana, sekaligus starting program-program Ramadhan PKPU Human Initiative lainnya yang akan dilaksanakan selama ramadhan 2017/1438 H tahun ini, seperti Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim, dan Berbagi Bingkisan Yatim.

20 orang Pendamping dari 8 Yayasan di daerah Jakarta dan Bekasi serta 4 orang mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini sebagai volunteer, mereka ikut serta mendampingi anak-anak yatim berbelanja, dengan sabar dan penuh kasih sayang mereka mendampingi dari berangkat sampai pulang ke rumah masing-masing," imbuhnya.

Sementara Andjar Radite selalu Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative dalam sambutannya mengatakan, "Dengan mengajak anak-anak Yatim belanja, kami berharap bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur selama ramadhan, sebagai bentuk komitmen PKPU Human Initiative dalam kegiatan-kegiatan sosial," ujarnya.

Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana agar lebih banyak lagi anak-anak yatim di negeri tercinta ini yang merasakan manfaat program ini, tentunya program yang bisa terlaksana atas dukungan dari para donatur dan semua pihak.(syakur/kis/pkpu-hi)

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending