WARTA | GAYA HIDUP

Smart$aver Menyajikan Aneka Toko Online

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Indonesia merupakan rumah bagi 137 juta pengguna internet. Data dari Social Research & Monitoring soclab.co menunjukkan, pada 2015 pengguna internet di Indonesia mencapai 93,4 juta dengan 77 persen di antaranya mencari informasi produk dan belanja online. Pada 2016, jumlah online shopper mencapai 8,7 juta orang dengan nilai transaksi sekitar 4,89 miliar dolar AS.

Potensi perkembangan e-commerce di Indonesia sangat besar. Cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pelaku ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan proyeksi nilai transaksi e-commerce 130 miliar dolar Amerika per tahun pada 2020 bukanlah hal yang mustahil.

Bagi masyarakat Indonesia, belanja online sudah menjadi tren gaya hidup untuk menghemat waktu dan uang. Kenyamanan berbelanja baik di rumah, bahkan dari mana saja merupakan faktor yang sangat mendorong perkembangan tren e-commerce di Indonesia. Konsumen dapat membandingkan harga, belanja produk terbaru, dan adanya akses untuk mendapatkan penawaran menarik merupakan alasan utama mereka berbelanja online.

Belanja online bukan hanya sebagai fungsi belanja semata, tetapi merupakan pengalaman yang menyenangkan dan unik bagi konsumen. Selain itu, hasil survei visa tahun 2014 menyatakan bahwa orang Indonesia senang berbagi informasi tentang penawaran spesial dari belanja online kepada rekan atau sahabat mereka.

Menangkap peluang tersebut, Affiliate Junction (AJ) besutan iSYNERGY Group of Companies (iSYNERGY) yang mulai diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2016 meluncurkan program inovatif yang menawarkan pengalaman belanja online ekstra hemat, bahkan dapat mencetak ribuan entrepreneur baru yang bergerak di bidang pemasaran afiliasi.

Untuk memperkuat dan mempertajam langkah bisnis dalam menggaet pasar e-commerce Indonesia, iSYNERGY meluncurkan program pertamanya yang bernama Smart$aver (S$).

“Smart$aver merupakan cara ideal untuk ‘Shop Smart, Save Smart’ secara online. Smart$aver menghubungkan merchant dan konsumen dengan menyajikan sistem reward berupa Cash Points dan Reward Points setiap berbelanja online pada merchant apapun yang terdaftar dalam laman Smart$aver Indonesia, www.smartsaver.id,”ulas Deputy General Manager I Synergy International (M) Sdn Bhd Mr. YD Leong.

Keuntungan bagi member, Cash Points dapat di-redeem atau ditukar dengan barang dan jasa dari merchant Smart$aver terpilih. Sedangkan reward points dapat ditukar dengan hadiah dari Smart$aver. Dengan dua fitur ini, member Smart$aver dapat menghemat lebih banyak saat mereka berbelanja online.

Di sini, pengguna dapat menemukan merchant dari berbagai kategori seperti fashion, kebutuhan sehari-hari, traveling, transportasi, dan sebagainya dalam satu wadah. Ini mempermudah platform e-commerce meningkatkan traffic kunjungan, deal transaksi serta menemukan konsumen loyal.

Lebih dari 100 toko online atau merchant tersedia di Smart$aver. Toko-toko utama yang tersedia antara lain Zalora, Lazada, Mataharimall, Pegipegi, Tees.co.id, Berrybenka, Blibli.com, Hijabenka, Kliknklik, Alfacart, Agoda, Gogomall, dan lain sebagainya.

Mekanisme reward ini memang terbilang baru di Asia Tenggara, tak terkecuali Indonesia. Namun, metode ini diklaim berhasil diterapkan di Amerika Serikat dan Inggris. Monetisasi didapatkan dari komisi yang diperoleh pada tiap transaksi yang terjadi di situs Smart$aver.

Meskipun cinta promo dan diskon, konsumen Indonesia termasuk ogah ribet. Kebanyakan afiliasi serupa yang lebih dulu berkembang di Indonesia mengharuskan pengguna menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan cashback atau reward, celah inilah yang dilihat oleh iSynergy, “Keunggulan Smart$aver, konsumen dapat memilih langsung untuk mereedem pointnya atau mau diakumulasikan terlebih dahulu,” ujar Founder iSYNERGY yang juga menjabat sebagai CEO Dato’ Lawrence Teo.

Keunggulan lainnya adalah terkoneksinya layanan ini dengan program Affiliate Junction. "Bisnis afiliasi terlahir sebagai gebrakan dari bisnis periklanan konvensional yang berbiaya tinggi dengan hasil yang tidak terukur. Hanya dengan bermodal koneksi internet dan laptop atau smartphone, kamu sudah bisa menjadi agensi iklan bagi perusahaan-perusahaan dan mendapatkan komisi setiap ada transaksi pembelian lewat link kamu," imbuh Dato’ Lawrence Teo.

Ini adalah peluang besar menjadi entrepreneur di industri ritel dengan tanpa modal. Selain itu, afiliator akan mendapat komisi hanya dengan mereferensikan member lain agar bergabung dan berbelanja via Smart$aver. Dengan demikian, program ini mampu mencetak ribuan wirausahawan baru di lini afiliasi e-commerce.

“Hal ini terbukti Selama melayani pasar afiliasi Malaysia, perusahaan telah memiliki lebih 20,000 afiliator yang telah memanfaatkan platform kami untuk mempromosikan lebih dari 500 pengiklan pada lebih dari dua juta pengguna internet,” pungkas Dato’ Lawrence.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending