WARTA | GAYA HIDUP

HomeAway mengungkapkan semakin Banyak Orang Indonesia Berwisata Bersama Keluarga

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Dalam hidup, kita semakin gampang terperangkap dalam rutinitas sehari-hari, tanggung jawab pekerjaan, dan kehidupan yang semakin menyibukkan. Bahkan, sebagian dari kita merasa kesulitan untuk meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga. Sebuah survei* yang diadakan oleh sebuah perusahaan penyewaan akomodasi liburan, HomeAway®, menunjukkan bahwa sebagian besar dari responden berharap dapat lebih sering berlibur bersama keluarga mereka.

Walaupun bepergian dengan sahabat menjadi tren beberapa tahun belakangan ini, terbukti bahwa 94% dari responden di Indonesia berharap dapat lebih sering berlibur bersama keluarga mereka. Akan tetapi, keterjangkauan dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang pas dengan keluarga menjadi dua alasan utama mengapa orang-orang merasa kesulitan untuk berlibur dengan keluarga. Oleh karena itu, HomeAway menjadi solusi bagi para wisatawan untuk menjalani liburan yang tak terlupakan bersama orang-orang yang mereka kasihi. Dengan lebih dari 1 juta property dengan dua kamar atau lebih, HomeAway menawarkan rumah-rumah dengan ruang yang luas untuk membawa keluarga dan sahabat bepergian bersama.

“Kami percaya waktu berkualitas dengan keluarga merupakan sesuatu yang berharga, dan HomeAway berkomitmen untuk membantu keluarga dalam memesan dan mencari akomodasi yang sempurna untuk liburan mereka, sesuai kebutuhan dan anggaran”, ungkap Prashant Kirtane – Wakil Presiden – Asia, HomeAway. “Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Dengan beragam pilihan rumah liburan yang dapat dengan mudah disewa; kami berharap anda dan keluarga dapat berlibur lebih sering, merasakan kekayaan budaya di seluruh penjuru dunia,” imbuhnya.

RANGKUMAN DARI TEMUAN SURVEI
Alasan mengapa orang bepergian
Survei ini menemukan bahwa mayoritas responden (26%) menilai bahwa bepergian dapat membantu mereka untuk melepaskan diri dari tekanan yang mereka hadapi setiap hari.
20% dari responden suka bepergian untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga mereka.

Tren orang Indonesia bepergian dengan keluarga
65% orang Indonesia bepergian dengan keluarga mereka paling tidak satu tahun sekali, sedangkan 94% berharap dapat lebih sering bepergian dengan keluarga mereka dibandingkan sebelumnya.
Jumlah orang Indonesia yang ingin lebih sering bepergian bersama keluarga lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga. Temuan survey mengungkapkan bahwa 84% dari total responden di seluruh wilayah Indonesia berharap dapat bepergian lebih sering dengan keluarga.**

3 alasan utama mengapa banyak keluarga merasa kesulitan untuk bepergian:
1. Susahnya mengatur tanggal dan jadwal waktu yang pas bagi seluruh anggota keluarga (29%)
2. Keterjangkauan harga (22%)
3. Ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang cocok dan sesuai untuk semua orang (16%)

Perubahan preferensi akomodasi
Wisatawan Indonesia sudah semakin terbuka dengan konsep untuk tinggal di rumah liburan, rumah tinggal dan apartemen dimana lebih dari 54% responden mengatakan kalau mereka lebih memilih opsi akomodasi ini dibandingkan hotel dan resor.

Dengan lebih dari 2 juta pilihan yang tersedia di seluruh dunia, HomeAway ingin membantu masyakarat beralih sejenak dari rutinitas dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dikasihi. “Bila anda melakukan perjalanan wisata dambaan, untuk apa berdesakan di akomodasi yang penuh sesak atau berebut tempat di kolam renang, bila anda bisa mendapatkan ruang, privasi, dan kenyamanan sebuah rumah, yang seringkali hanya separuh harga?” tambah Kitane.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending