WARTA | NASIONAL

Media Sosial Unsur Penting Dalam

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Mabesau, Jakarta (16/6). Media sosial dewasa ini tidak sekadar sebagai media komunikasi, tetapi juga sudah menjadi bagian penting dari perang. Oleh karena itu, dalam beberapa contoh konflik antar negara, media sosial juga digunakan untuk “menyerang”.

Ketua Federasi Teknologi Informasi Indonesia Silvy W Sumarlin, mengatakan, penggunaan media sosial sudah sangat meresahkan dalam bentuk aksi pemberitaan bohong dan ujaran kebencian (hoax). Mengantisipasi hal tersebut, diperlukan kewaspadaan semua pihak, termasuk jajaran TNI AU.

“Penggunaan Media sosial merupakan alat yang dapat digunakan sebagai alat penyerangan dalam perang secara politik, yaitu dalam bentuk berita hoax dan pencemaran nama baik” ujar Silvi M Sumarlin saat menjadi penceramah Sosialisasi Kerawanan Media Sosial dan cara mengantisipasinya” yang dilaksanakan di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, (Jumat 16/6).

Sementara Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diikuti para pejabat TNI AU setingkat Kolonel dan Perwira Tinggi (Pati) TNI AU ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan saling tukar menukar informasi serta berbagi pengalaman bagi para prajurit TNI AU dalam menjalankan tugas.

“Saya minta kegiatan ini dapat berguna dalam mengantisipasi kerawanan perkembangan media sosial yang kian marak, yang telah menyangkut nama baik institusi maupun personil TNI AU” kata Kasau.



Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending