WARTA | MUSIK

Indra Jaylani Melaunching Single Terbarunya Aku Tetap Menunggu

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta
Dunia Blantika Rekaman Musik Indonesia Hingga saat ini masih terus dihadiri dengan Pendatang bibit baru,salah satunya yaitu Indra Jaylani. Awal karir Indra Jaylani adalah pada tahun 2009 diawali dengan masuk sanggar ananda pimpinan Aditya Gumay. Indra dilatih berbagai bidang seperti acting, presenting, modelling dan dancing.

Sejak itu indra mulai mengikuti berbagai kompetisi modelling dari acara kecil hingga acara yang besar. Semenjak masuk sanggar Ananda Indra juga di ajak untuk syuting berbagai acara dari sanggar nya seperti di TVRI acara ON AIR maupun acara teater secara OFF AIR.

Dan sekitar tahun 2011, Indra Jaylani memutuskan untuk cuti sementara karena ada Ujian Nasional SMP. Setelah masuk SMA, Indra masuk sanggar kembali sekitar beberapa bulan, tetapi setelah itu berhenti karena sudah semakin sibuk dengan sekolahnya.

Dan pada tahun 2013, cowok kelahiran 1998 ini kembali ikut ajang kompetisi Atrium Model Award dan Plangi Model Hunt dan berhasil meraih juara Favorit.

Pada tahun 2014, Indra Jaylani pun kembali terpilih menjadi Grand Finalis Remaja Ceria Jakarta Pusat Dari ribuan banyaknya pendaftar, hingga Indra berhasil masuk ke babak 15 besar.

Masih ditahun yang sama, Indra juga di tawari untuk syuting sinetron di salah satu PH, tetapi karena sedang ujian nasional SMA, Indra tidak bisa menerimanya. Setelah lulus SMA, Indra kembali mengikuti ajang kompetisi modeling yang bernama KCP Ambassador dan ia pun berhasil meraih Juara Favorit.

Dan pada tahun 2015, Indra mengikuti acara di Trans TV yang bernama Karaoke Star dan acara news presenter di SCTV hingga mendapatkan juara 10 besar dari ribuan peserta.

Setelah itu, indra kembali ikut casting di PH, dan saat itu langsung ke terima dalam Film The Chocolate Chance di tahun 2016. Dalam film indra berperan sebagai Kemal seorang yang terlibat dalam lomba coklat bersama Pamela Bowie yang berperan sebagai Orvala dan Miqdad Addaussy pun berperan sebagai Aruna yang menjadi juri Indra dan Pamela dalam film tersebut.

Dan pada tahun 2016 pun Indra kembali mengikuti berbagai ajang model hingga memiliki banyak prestasi  dalam bidang modelling.

Ditahun 2017, Indra Jaylani membuat gebrakan baru dengan merilis single berjudul Aku Tetap Menunggu yang di produceri oleh Dera Siagian. Awalnya Indra dan Dera merupakan teman, mereka sudah saling kenal lima tahun silam itu artinya pada tahun 2012.

Di bulan April 2017, Dera Siagian menghubungi Indra Jaylani untuk menawarkan dalam sebuah project terbarunya. Dan Indra pun menerima tawaran tersebut.  Pertama kalinya, Dera menjadi produser musik dan langsung memilih Indra untuk diproduserinya.

Dera Siagian melihat Indra Jaylani sudah memiliki potensi besar untuk menjadi seorang penyanyi, walaupun yang Dera ketahui sebelumnya Indra adalah seorang model dan actor. Dari judul lagu pun yang buat adalah Indra dan ia memiliki ide untuk membuat judulnya Aku Tetap Menunggu hingga dibuat hastag ATM.
Seiring berjalannya waktu, pada bulan mei adalah proses pertama kalinya latihan dan workshop bersama Indra dan Dera. Dera tidak susah untuk mengajarkan Indra sehingga mendalami isi lagunya tersebut.
Walaupun Indra masih berusia 18 tahun, tapi ia mampu untuk menghayati isi lagunya yang bertentang ditinggalnya seorang kekasih yang sudah menjalin hubungan lama.

Dan tepat pada tanggal 16 Juli 2017 sehari sebelum Indra ulang tahun yang ke 19, ia melaksanakan press conference launching single perdananya berjudul Aku Tetap Menunggu. Indra Jaylani pria kelahiran 17 Juli 1998 ini menggelar acara di hotel bilangan Jakarta selatan. Ia mengundang beberapa teman artisnya seperti Evelyn Nada ( mantan istri Aming ), Sera Fina teman satu filmnya yang berjudul Chocolate Chance, Ibnu Syahdan salah satu pemeran di sinetron Rompis dan lain lain. Acara ini diliput oleh beberapa media TV seperti Global TV, MNC TV, RCTI, dll

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending