WARTA | GAYA HIDUP

Rayakan Kemerdekaan RI Ke-72 Supermal Karawaci Hadirkan "Indonesia Heritage"

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Supermal Karawaci menyelenggarakan rangkaian acara yang mengangkat unsur kebudayaan Indonesia bertajuk INDONESIAN HERITAGE. Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 1 Agustus hingga 27 Agustus 2017.

Bulan Agustus adalah bulan yang penuh dengan keceriaan dimana kita selalu memperingati hari kemerdekaan negara kita tercinta ini. Bagi sebagian masyarakat, perayaan 17 Agustus dapat menjadi sebuah momentum yang pas bagi keluarga untuk berkumpul bersama-sama, mengingat pada hari-hari biasa terkadang waktu untuk berkumpul bersama sangat sulit untuk didapat. Oleh karena itu, Supermal Karawaci menghadirkan program yang bisa mengumpulkan seluruh anggota keluarga menikmati momen kemerdekaan RI.

Menurut Bapak Heru Nasution, selaku Managing Director PT Supermal Karawaci, “Dengan tema INDONESIAN HERITAGE, Supermal Karawaci akan merubah tampilan entrance mal dengan nuansa Merah Putih. Salah satunya adalah kehadiran topeng 5 wajah yang menggambarkan khazanah kebudayaan asli Indonesia.

Ada makna khusus, mengapa Supermal Karawaci menghadirkan 5 topeng bergambar batik yaitu angka 5 bermakna dasar Negara kita, Pancasila, sedangkan topeng yang diberi sentuhan batik menggambarkan bahwa batik adalah kain asli Indonesia yang telah diakui UNESCO dengan dimasukkannya ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia.

Masih menurut Bapak Heru, “Selain dekorasi di luar gedung, pengunjung juga bisa merasakan suasana 17an saat berada di dalam mal. Kehadiran Bazaar Etnik yang menghadirkan kain-kain khas nusantara seperti batik, songket hingga tenun ikat kahs Flores, Nusa Tenggara Timur. Bukan itu saja, pengunjung juga bisa melihat demo pembuatan tenun ikat hingga turun langsung mencanting batik”

“Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan dari Berto, seorang musisi tanah air yang telah melanglang buana ke berbagai Negara membawakan alat musik asli pulau Rote yaitu Sasando.”

Untuk menghibur anak-anak, Supermal Karawaci akan merubah Kids Atrium menjadi sebuah “Kampung Mainan Bocah. Mereka bisa mengikuti aneka kegiatan seperti Lomba Mewarnai, Lomba Senyum 17-an hingga sesi meet & greet dengan karaketr favorit anak seperti Play mobil, Tobot dan Fingerlips.

Bukan itu saja, melalui program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Agustus 2017, pengunjung bisa menikmati penawaran fantastis yaitu diskon s.d 72%, Beli 1 Gratis 1, harga spesial Rp. 72 ribu, dan sebagainya.

SOUNDay Music with Yura Yunita & Danilla
Mengutip kata Henry D Longfellow, “Music is the universal language of mankind.” Ya, musik adalah bahasa semesta yang menyampaikan rasa dan menerjemahkan isi hati manusia. Di bulan Agustus ini Supermal Karawaci mempersembahkan SOUNDay Music with Yura Yunita & Danilla Riyadi. Keduanya akan hadir pada hari Minggu tanggal 13 dan 27 Agustus 2017 pkl 19.00 WIB di Grand Atrium Stage.

Nama Yura Yunita belakangan menjadi buah bibir penikmat musik Tanah Air. Suara merdu Yura kerap menghiasi belantika musik Indonesia. Single ‘Cinta & Rahasia’ yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly, Sukses menduduki berbagai tangga lagu radio dan menjadi isnpirasi sinetron berjudul sama yang tayang di TV nasional. Selain sebagai penyanyi, Yura juga menciptakan lagu-lagu di dua album yang telah dirilis. Terbukti lagu-lagu ciptaannya seperti ‘Intuisi’, ‘Berawal dari Tatap’, ‘Balada Sirkus’ hingga lagu berbahasa Sunda, ‘Kataji’, sanggup menyihir telinga pecinta musik Indonesia.

Bila Yura bermain di genre music pop, maka musisi yang satu ini, Danilla Riyadi, adalah Musisi indie yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi. Seorang idealis yang menyalurkan warna musiknya sendiri ditengah keadaan yang didominasi genre musik modern dengan tone digital.

Dan nyatanya? Banyak sekali yang rindu akan alunan suara merdu dengan balutan irama musik ballads, jazz, bossanova, dan melankolis, tepat seperti lagu-lagu Danilla. Karena warna musiknya yang sangat khas, gelar Best New Act 2014 dari majalah Rolling Stone disandangnya. Hal ini membuktikan prestasinya sebagai musisi pendatang baru.

Jadi tunggu apalagi, ajak keluarga menikmati kekayaan warisan Indonesia di Supermal Karawaci sepanjang Agustus ini.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending