WARTA | NASIONAL

Citra Maja Raya Dengan Konsep Transit Oriented Development

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur bersamaan dengan rencana pengembangan kota baru publik Maja. Kota Maja bahkan menjadi salah satu dari 10 kota baru yang digagas dalam RPJMN 2015-2019.

PT Ciputra Residence kembali menargetkan pendapatan penjualan dari pemasaran Citra Maja Raya tahap 2 sebesar Rp 750 milar tahun ini.Pengembangan tahap 2 seluas 300 hektar meliputi commercial center, mini market, restaurant dan terminal terpadu sementara shuttle bus dari dan ke stasiun Maja.

"Pembangunan Citra Maja Raya tahap 2 akan dilakukan selama 24 bulan sejak awal 2017 untuk dapat diserahterimakan kepada konsumen pada 2019 awal," kata General Manager PT Ciputra Residence Yance Onggo saat media visit,beberapa waktu lalu.

"Citra Maja Raya telah memasuki tahap pembangunan lebih dari 10.000 unit rumah dan lebih dari 500 ritel outlet. Juga direncanakan pembangunan fasilitas kota lainnya seperti area komersial dan lifestyle, pasar modern. sport dub, EcoPark, fasilitas rekreasi Water Park-Theme Park, sekolah. ruang terbuka hijau. dan sarana publik lainnya," jelasnya.

Citra Maja Raya berada dikawasan yang sangat strategis, dimana kawasan maja merupakan 1 (Satu) dari 10 (sepuluh) rencana pengembangan kota baru publik yang di prioritaskan pengembangan infrastrukturnya oleh pemerintah. sesuai dengan Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan semangat Nawacita pemerintahan Jokowi -JK.

Dipasarkan sejak Dec 2014, Citra Maja Raya sukses memasarkan lebih dari 10.000 unit Rumah hanya dalam waktu singkat. Hal ini menjadi bukti bahwa Citra Maja Raya mendapatkan sambutan dan sangat diminati oleh masyarakat sebagai tempat terbaik untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi di barat jakarta.

Yance mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan proyeknya dapat diterima dengan baik di Pasaran. Salah satunya karena proyek ini muncul pada momentum yang tepat.
"Fase pertama, Maja hadir di saat yang tepat. Saat itu kondisi ekonomi baik, begitu pula dengan industri properti, serta dukungan pemerintah. Kami ketiban untungnya,” kata.
Citra Maja Raya memiliki total pengembangan lahan 2.000 ha. Tahap pengembangan pertama mencakup 430 ha dengan penjualan 7.000 unit rumah. Selanjutnya pada fase dua, seluas 300 ha telah terjual 3.000 unit rumah.

Proyek ini dikembangkan dengan konsep transit oriented development (TOD) yang menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending