WARTA | EKONOMI

Nasi Timbel Komplit – Sajian bekal petani yang menggugah selera di Hotel Santika TMII Jakarta

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA



WartaJakarta.com

Hotel Santika TMII – Jakarta yang lekat akan sentuhan Indonesia selalu menyuguhkan hidangan khas nusantara di setiap bulannya. Pada promo Bulan ini, Nasi timbel komplit menjadi salah satu daftar sajian yang masuk kedalam list chef recommend Agustus yang tentunya patut untuk anda coba.

Nasi timbel merupakan hidangan khas sunda, Jawa Barat yang banyak digemari oleh para penikmat kuliner. Bagaimana tidak, berbagai variasi nasi timbel dengan pelengkap lauknya bisa kita temukan di berbagai rumah makan sunda mulai dari yang kecil sampai dengan restoran besar dengan merek yang sudah dikenal masyarakat. Menurut cerita, nasi timbel awalnya merupakan bekal makanan yang disiapkan para petani untuk mereka bawa ke ladang ataupun ke sawah. Nasi timbel komplit ini disajikan dengan cara nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang agar pada saat dimakan untuk siang hari, nasi masih terasa pulen atau dengan kata lain tidak keras ataupun lembek. Sajian nikmat ini semakin menggugah selera dengan tambahan lauk sebagai pelengkapnya yaitu ikan asin, empal, ayam goreng, tahu, tempe dan sayur asam, lalapan juga sambal terasi.

Nasi timbel komplit dapat anda nikmati di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII – Jakarta setiap hari hingga pukul 23.00 dengan harga Rp. 60.000,-/nett per porsi.


ujar
Istighfarati HP (Isti) – Public Relations Hotel Santika TMII.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending