WARTA | WARTA JAKARTA

Sekkel Paksakan Kehendak, Pemiliham RW di Ulang

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com..Sekretaris Kelurahan (Sekkel), Puji Rahayu ditunjuk oleh Lurah Cempaka Putih Timur sebagai Ketua dalam pemilhan Ketua RW sekelurahan, dengan dibantu oleh pengurus Rw, Rt, tokoh masyarakat sebagai sekretaris dan anggota.

Dalam pemilihan RW 01, sekkel memimpin acara pemilihan dan berjalan lancar dengan 2 orang calon ketua yakni Ahmad Yani dan Moh.Irvan dan dalam pemilihan dimenangkan oleh Moh.Irvan dengan 27 suara dan Ahmad Yani 25 suara.

Namun hasil tersebut diprotes olah kubu Ahmad Yani dengan alasan pemilih satu keluarga, dan anehnya hal ini langsung diterima oleh sekkel.

Selain itu sekkel juga melabrak apa yang ada ditata tertib, dimana dalam tatip tidak ada peraturan yang melarang suami istri untuk memilih," kata Irvan saat ditemui di RSUK Cempaka Putih, Jumat (22/9/17).
Lebih lanjut Irvan menambahkan,kalau di tatib pemilihan RT disitu jelas tertulis 1 Kartu Keluar (KK) hanya 1 suara, sedangkan di tatib pemilihan RW hak suara ada pada RW, RT, PKK, Tokoh Masyarakat dan Warga.

Untuk pemilihan RW di RW 01 setiap RT mendapatkan 5 suara pemilih untuk mewakili warga di tiap RT, dan di RW 01 tidak bisa disamakan dengan RW lain yang ada di cempaka putih timur, karena kepengurusan RT, PKK itu kebanyakan suami istri dikarenakan warganya agak sulit untuk ditunjuk menjadi pengurus RT atau PKK," ungkap Irvan.

Melihat hal itulah maka ketua RT memberikan hak suara kepada istri yang dianggap mewakili pengurus PKK di RT nya, dan ini ada di tatib," terang Irvan.
Mlihat hal ini maka sekkel sebagai ketua panitia dalam pemilihan rw sudah melabrak tatib yang sudah dibuat dan terlalu memaksakan kehendak atas pemilihan ulang ini," tutup Iran.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending