WARTA | RAGAM WARTA

Pikotaro dan Keroponzu Hadir di Program TV WakuWaku Japan

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com


Di penghuijung tahun 2017 Bagi pecinta negeri Sakura, Jepang, tentu tidak boleh ketinggalan satu program baru yang akan segera tayang. Sebuah program pendidikan orisinil untuk menumbuhkan minat anak-anak di seluruh dunia terhadap Jepang yang akan mulai disiarkan di tanggal 2 Oktober 2017 di saluran WAKUWAKU JEPANG





Wakuwaku Japan Corporation mengumumkan sebuah program orisinil untuk belajar Bahasa Jepang sebagai bagian dari rangkaian upaya Kementrian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang untuk melakukan pengembangan konten siaran di tahun 2017.
Agar dapat menumbuhkan minat anak-anak di seluruh dunia terhadap Jepang, ’aJapan –Ayo Nikmati! Bermain dan Belajar dengan Bahasa Jepang’ (selanjutnya disebut ’aJapan’) akan mulai disiarkan pada tanggal 2 Oktober 2017 di Indonesia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Vietnam dan Mongolia. Di Thailand, siaran ini direncanakan mulai tanggal 30 Desember 2017 sampe dengan 27 Januari 2018.

’aJapan’ merupakan program pendidikan yang menggunakan musik, irama dan animasi untuk membiasakan anak-anak dengan aksen Jepang serta juga dapat dinikmati oleh keluarga secara bersama-sama.

"Program ini menampilkan Pikotaro yang telah mendunia dengan menciptakan PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) dan Keroponzu yang lagu latihannya, Ebikanics yang sangat populer di kalangan anak-anak. Menggunakan irama musik dan video dimana keduanya sangat kuat sejumlah segmen telah disatukan untuk anak-anak secara alami dan nikmat mengingat bahasa Jepang sambil menggerakkan tubuh mereka,” ujar Presiden & CEO Wakuwaku Japan Corporation Masafumi Kawanishi dalam keterangannya rilisnya, Senen (2/10) 



Pikotaro akan menampilkan lagu orisinil terbaru sebagai pembuka program ini, dan akan tampil di segmen One Word Japanese dan P-P-Pikotaro. Dengan tema Jepang, dia akan menberikan kegembiraan orang Jepang kepada anak-anak di seluruh dunia.

Di sisi lain, Keroponzu akan tampil pada segmen di Dance Time, sebuah segmen untuk mengingat nama-nama bagian tubuh saat menari dan bernyanyi sesuai nyanyian duo tersebut.

Program anak-anak Jepang telah memperoleh pujian di luar negeri karena komposisi dan video berkualitas tinggi. Saluran Wakuwaku Japan juga telah menerima permintaan pemirsa untuk menayangkan program anak-anak Jepang yang aman untuk ditonton dan melatih intelektualitas mereka.

”Menjawab kebutuhan pemirsa tersebut, dengan tampilan kepribadian yang lebih besar melalui komposisi program dengan Pikotaro dan Keroponzu, program baru ini dimaksudkan untuk memberikan konten edutainment berkualitas baik untuk menyampaikan berbagai sisi mengenai Jepang,” jelas Masafumi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending