WARTA | GAYA HIDUP

Batik Ayudia Gaya,Lestarikan Warisan Budaya Bangsa

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2017,Manajemen Grand Mercure Jakarta Kemayoran turut berpartisipasi dengan menyelenggarakan sebuah acara bertajuk‘Ragam Cerita Batik Nasional’. Event ini menghadirkan pengrajin batik, seperti Batik Ayudia Gaya, Batik Betawi, dan Batik Pal Batu.

Berbagai acara yang diadakan seperti fashion show,talk show dan juga tak ketinggalan diadakannya lelang batik bagi pengunjung yang hadir guna lebih meriahnya acara trsebut.

Aloysia Sekar,Marketing & Communication Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran, menjelaskan diharapkan event ini akan menjadi event rutin tahunan.Dengan mengusung tema “ Ragam Cerita Batik Nasional” pihaknya tidak sekedar pameran, ada juga workshop, talkshow perjalanan batik di Indonesia serta pengunjung tamu bisa secara langsung membuat batik atau mencating batik kreasi sendiri dan membawa pulangnya.

“Menyambut Hari Batik Nasional,seluruh Grand Mercure turut melakukan hal yang sama. “Kami sengaja menyajikan ini agar pengunjung hotel tidak hanya menginap lalu pulang begitu saja tetapi bisa bringing story to life,” ujarnya di Grand Mercure Kemayoran Jakarta,beberapa waktu lalu.

Dalam mempromosikan batik sebagai warisan budaya bangsa, seluruh manajemen hotel telah mengenakan seragam batik dari sejak pembukaan hotel ini, dan ini menjadi ikonik hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran,ujarnya.

Disela-sela acara salah satu pengrajin batik yang sempat diwawancarai dari Batik Ayudia Gaya, Bogie sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara seperti ini pameran ragam cerita batik nasional, Berbatik itu keren, tidak kuno dan tua dan yang paling penting tidak ketinggalan jaman,kita patut bangga saat ini banyak yang memberikan apresiasi terhadap keberadaan batik bahkan bisa tampil di berbagai event resmi,kata Ayudia.

“Kami berharap busana batik menjadi suatu kebutuhan sehingga mempopulerkan batik dengan memakai batik kapanpun dan di manapun,” jelasnya

Batik sebagai warisan budaya Indonesia dan diakui oleh dunia dengan menggunakan Batik diharapakan budaya batik Indonesia tidak akan pernah luntur. Mari kita dukung dan lestarikan Batik kebanggaan dari budaya Indonesia,’’imbuhnya.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih dekat dengan batik Ayudia Gaya silahkan datang ke Alamat: Pasar Majestik, lt. Mezzanine, blok AKS 130-131,, Jalan Tebah 3, Kelurahan Gunung, RT.14/RW.3, Gunung, Kebayoran Baru, Ibukota Jakarta.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending