WARTA | NASIONAL

Asphurindo Mulai Bidik Negara Rusia Lewat Paket Familiarization Trip Discover Russia

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Negara Rusia kini menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan Indonesia, Hinga saat ini,jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Rusia sudah mencapai ribuan orang.

Kalau dulu, orang hanya tahu soal Moskow atau St Peterburg. Namun sekarang, orang-orang Indonesia sudah mulai banyak yang berwisata ke Kazan, Republik Tatarstan,Orang Indonesia saat ini tertarik mengunjungi Rusia salah satunya karena penasaran ingin melihat langsung keindahan tempat-tempat ibadah, khususnya masjid.

Hal ini pun disambut baik oleh Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) dengan menghadirkan paket Tur Muslim Rusia atau Familiarization Trip Discover Russia.
Jumlah peserta yang ikut dalam rombongan tour asal Indonesia berjumlah 26 orang, di bawah koordinator Adi Sofyan yang dipercaya sebagai Ketua Bidang Usaha dan Koperasi Asphurindo.

Ditemui di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Syam Resfiadi Ketua Umum Asphurindo Senin (9/10/2017) menjelaskan,Ini program Fam Trip Asphurindo pertama ke negara Rusia , “Rombongan berangkat dengan maskapai Turkish Airline,hal ini dilakukan karena harganya relatif lebih murah,para rombongan wisatawan muslim nantinya akan berada di Rusia selama 10 hari ,dan akan mengunjungi sejumlah tempat-tempat bersejarah di Rusia.’’

“Tidak hanya sekedar menyediakan paket umrah namun kami juga ingin menawarkan paket perjalanan sejarah islami, seperti Rusia, Uzbekistan, Aljerbaizan dan lainnya,” tuturnya.
“Kami sengaja memilih negara Rusia karena hampir 15 persen masyarakat disana adalah muslim, terlebih di negara Kazan bagian dari Rusia yang mayoritas memeluk agama muslim dan yang menarik kota Kazan adalah pusat teknologi,’’kata Ketua Bidang Usaha dan Koperasi Asphurindo Adi Sofyan.

“Rombongan Muslim traveller akan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah seperti Masjid Biru (Blue Mosque) di St. Petersburg yaitu Masjid yang berada di lokasi sangat strategis, dekat dengan Benteng St. Petersburg, Masjid Kul Sharif Kazan yang memiliki arsitektur bangunan bergaya Romawi Kuno rombongan juga akan diajak ke Kazan sebuah negara didalam negara Rusia yang mana sebagian besar penduduknya adalah muslim,”tutur Adi Sofyan.

“Melihat animo masyarakat Indonesia yang mulai merencanakan melakukan tour ke negara Rusia maka kedepannya kami akan mengagendakan Fam Trip secara rutin paket umrah plus setiap tahunnya melakukan wisata ke negara Rusia ,’’tutup Adi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending