WARTA | NASIONAL

BNI Syariah Luncurkan Aplikasi “Hasanah Personal”

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Melihat antusiame masyarakat yang sangat besar untuk melakukan perjalanan Ibadah Umroh, Haji, dan wisata muslim ke berbagai negara, serta tidak sedikitnya masalah yang dialami oleh masyarakat saat menjalankan ibadah tersebut, BNI Syariah bersama Hajj People menggelar Islamic Tourism Expo 2017 pada 10-12 Oktober 2017 bertempat di The Kasablanka Hall – Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Islamic Tourism Expo merupakan ajang pameran yang diikuti lebih dari 100 tenant, terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara Haji & Umroh, Maskapai Penerbangan, Hotel, Asosiasi Penyelenggara Haji & Umroh, Asosiasi Perjalanan Wisata, Computer Reservation System, termasuk perusahaan transportasi, catering, serta pameran destinasi wisata baik di dalam dan luar negeri.

Event ini juga akan dihadiri oleh para sellers dan buyers baik dari dalam maupun luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, serta kedutaan negara-negara sahabat yang memiliki tujuan wisata Muslim, dan tentunya sellers dan buyers dari Indonesia sebagai Negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan program pariwisata syariah, selain anggota Asosiasi-Asosiasi di bidang pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Seperti yang kita ketahui bersama, penduduk muslim di Indonesia sangat besar dan Animo masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji terbilang tinggi. Quota haji yang terbatas menyebabkan masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan saat ini yang terlama mencapai 35 tahun. Hal ini menjadi potensi bisnis dimana para jamaah yang menunggu keberangkatan haji dapat melakukan Umroh ataupun Wisata Halal terlebih dahulu. Ini yang membuat BNI Syariah fokus menggarap pasar umroh dan wisata halal.

Pada kesempatan tersebut, BNI Syariah meluncurkan aplikasi ‘Hasanah Personal’ yang merupakan aplikasi berbasis android dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh, direktori property, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah card Online, simulasi pembiayaan hingga informasi promo Hasanah card.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dan mendukung pengembangan bisnis haji, umroh, dan wisata halal. Kedepannya sebagai bank yang mengusung Hasanah banking Partner kami berusaha terus memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat baik untuk kebutuhan dunia maupun untuk akhirat.” Ujar Abdullah Firman Wibowo.
Kemudahan lain yang diberikan BNI Syariah kepada jamaah yaitu dengan adanya Kartu Haji dan Umroh Indonesia yang dapat dimiliki saat membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci, sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia. Dengan demikian, jamaah dapat beribadah dengan lenih khusyuk. Dengan platform teknologi yang sama dengan BNI Induk, BNI Syariah senantiasa berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online (digital banking).

Dalam event ini, masyarakat akan disuguhi oleh berbagai promo menarik dari BNI Syariah seperti program umroh cicilan 0%, program one day one approval untuk pembiayaan consumer, program happy tour vending machine, serta gimmick cantik untuk setiap pembukaan rekening di booth BNI Syariah. Dengan kehadiran BNI Syariah di Islamic Tourism Expo, diharapkan para pelaku bisnis haji dan umroh dapat berhijrah, bermitra dengan BNI Syariah yang modern dan terdepan dalam layanan baik di dalam maupun luar negeri yang didukung oleh BNI Incorporated.

Selama pameran berlangsung juga akan diisi dengan berbagai pertunjukan bernuasa Islami, talkshow, product knowledge, doorprize, dan lain-lain, kemudian Hajj People juga menghadirkan Conjunction Event berupa seminar dengan tema-tema menarik bagi para professional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending