WARTA | GAYA HIDUP

Tina Andrean Persembahkan Karya Terbaru Heritage Culture Bertema The Art Of Batik Tulis

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com

Lama dikenal sebagai desainer busana pernikahan (bridal) bergaya modern,Desainer Tina Andrean akhirnya terpanggil untuk mengangkat wastra tradisional. 

Bertempat di Magnolia  Ballroom Gran Mahakam Hotel Jakarta Kamis (12/10 ) 2017 
dalam memperingati bulan Batik Nasional Indonesia pada bulan Oktober, Designer Tina Andrean mempersembahkan karya-karya terbarunya dengan tema koleksi ”The Art Of Batik Tulis" .


Berkolaborasi dengan Mandiri Private, Heritage Culture by Tina Andrean memberikan program special kepada seluruh tamu undangan seperti discount koleksi hingga 30% redeem mandiri fiestapoin dan cicilan 0% selama 6 bulan untuk setiap pembelian koleksi Heritage Culture by Tina Andrean pada hari itu,ujar Tina Andrean kepada WartaJakarta.com


Selain berkolaborasi dengan Mandiri Private”The Art of Batik TuIis” show  kali ini juga di sempurnakan dengan make up cantik dari Anna Sui, Skincare dari Ioma dan elegant Hairdo oleh Johnny Andrean Artistic Team.

Terinspirasi dari budaya Indonesia yang kaya dan kesadaran untuk melestarikan budaya batik, Heritage Culture by Tina Andrean menampilkan ”The Art of Batik Tulis” yang terbagi menjadi 4 sequence karya yakni:

1. koleksi Cocktail 2. koleksi Semi formal
3 koleksi. Formal 4 .koleksi Evening dress .

Nuansa Batik pilihan nya jatuh pada motif pekalongan Solo, dimana teknik membatik serta motif-motif yang berkarakter memberi pesona keindahan dari hasil karya batik tulis. Warnawarna yang di tampilkan adalah warna klasik yaitu merah, hitam, hijau dan warna coklat yang mudah di pakai sepanjang masa. Teknik padu padan dan mix and match menjadi salah satu

trend yang di hadirkan dalam thema jaket-jaket formal dikemas kedalam thema masing-masing:
Gaun Batik & Cocktail
Gaun Batik Semi Formal ,Gaun Batik Formal dan 
Gaun batik Evening Gown

Potongan leher dihadirkan dalam bentuk halter neck, Cap Sleeves, Round Neck, Sabrina Neckline di padukan dengan potongan pinggang yang merampingkan serta rok semi klok, mermaid dan straight dress. Teknik pengambilan motif yang di tata sedemikian rupa menjadi tantangan bagi Tina Andrean dalam menciptakan menjadi gaun yang mewah dan elegant.

l. Cocktail Batik Dress -Perpaduan warna hitam dan putih serta coklat, merah dan hijau tosca dalam rancangan Gaun-gaun Sleeveless, Collar, Short sleeves Halter.

ll. Semi Formal Batik Dress

-Gaya Sack dress dengan jacket pendek yang bisa di Iepas membuat gaun ini mudah untuk dipakai dalam segala acara
-Model sabrina neckline dipadukan dengan tangan 3/4 menjadi gaun yang tepat untuk acara-acara keluarga

-Bolero coklat yang bisa dilepas menjadi pilihan menarik untuk menjadi daya pakai tinggi

Ill. Formal Batik Dress

-Terdiri dari 2 pieces yaitu Sack dress dari jacket Iuar yang bergaya panjang selutut memberi pesona keanggunan bagi pemakainya warna klasik hitam, putih, coklat dan hijau kombinasi cerah membuat gaun-gaun ini tampil menarik.

IV. Evening Batik Dress

-Gaun malam dalam bentuk midi dan Iongdress ditampilkan dalam gaya simple elegant dengan daya pakai yang tinggi.


Koleksi karya-karya terbaru ini juga dapat di lihat di showroom Heritage Culture di Ruko Villa Melati Mas Blok A2 no 5-7 BSD dan Ruko Kelapa Gading LB 3 No 29-30 Jakarta

Selain itu juga bisa  kunjungi website di www.tinaandrean.com

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending