WARTA | RAGAM WARTA

Tulip Chocolate Bersama Mall Taman Anggrek gelar  Chocotoberfestl 19 - 22 Oktober 2017

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA


WartaJakarta.com

Chocotoberfestl 2017 adalah satu-satunya pesta bagi para pecinta cokelat di Jakarta bahkan mungkin di Indonesia yang dirancang untuk menjadi even tahunan yang tidak sekedar memamerkan dan mempromosikan produk, tetapi lebih mengedepankan edukasi, ide dan gagasan baru agar cita rasa cokelat Indonesia menjadi yang terdepan di pentas dunia.
Dalam sambutannya, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ibu Musdhalifah Machmud mengatakan, “Sebagai penghasil Kakao terbesar ke 3 di dunia, kita masih ingin dan terus berusaha untuk menjadi no 1 dunia.

 Untuk itu, bukan saja kualitas hasil produknya yang dinaikkan tetapi hasil akhir produk cokelat harus ditingkatkan. 

Chocotoberfest 2017 yang digagas oleh Frey Abadi dan Tulip Chocolate sebagai produknya, adalah even yang pemerintah inginkan tetapi pemerintah sendiri belum mampu melakukannya karena banyak faktor.”

Chocotoberfest 2017 sebenarnya sudah dimulai awal September, bekerja sama dengan 17 Bakery yang ada di Jakarta dan BCA Bank Central Asia untuk mengadakan ‘Grab the Cake Enjoy the Ride’ setiap bakery akan menampilkan kue cokelat terbaik untuk para pelanggannya, dan pelanggan akan di apresiasi dengan diberi hadiah liburan gratis ke Universal Studio Singapore. 

Menurut Rudi Cahyono, selaku ketua panitia penyelenggara, 250 pelanggan telah berpartisipasi, dan undian hadiahnya akan dilakukan hari Jumat, 20 Oktober 2017 jam 11.00 wib. 

Louis Tanuhadi, Ambassador Tulip Chocolate, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dengan Chocotoberfest konsumsi kakao pada industri dan cokelat pada masyarakat akan meningkat tajam. 

“Selama 4 hari nanti, para pengunjung tidak hanya menyaksikan tetapi juga terlibat pada setiap program chocotoberfest, baik itu hanya mencolek cokelat dari air mancur cokelat tertinggi di dunia, melukis dan membuat permen cokelat, menyaksikan parede busana yang terbuat dari cokelat, maupun kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan di lantai 3 Mall Taman Anggrek,” lanjutnya.

Kompetisi utama Chocotoberfest adalah Junior Chocolatier Competition. Sebuah kompetisi ahli cokelat junior (setingkat SMK) untuk menggali dan mencari bakat-bakat muda, menjadikan mereka chocolatier yang akan membawa cita rasa cokelat Indonesia ke pentas dunia. diharapkan mereka akan terbang dan bersaing dengan jawara-jawara cokelat dunia seperti Frank Haasnoot, Yoshiaka Uerzaki, Davide Comaschi, Marike van Beurden, Vincent Vallée, dan Hisashi Onobayashi. Mereka adalah jawara cokelat yang memenangi kopetesi pada 2011, 2012 dan 2015. 

Ibu Elly Puspitosari selaku perwakilan Frey Abadi berharap besar pada bakat-bakat muda di bidang cokelat yang akan muncul, “Dengan standar kompetisi tingkat dunia meraka tentu tidak akan canggung jika akan mengikuti kompetisi tinggkat dunia, dari situ peluang untuk menjadi juara dunia cokelat pasti terbuka. Tapi, tanpa dukungan pemerintah dan rekan-rekan pengusa lainnya, tidak mungkin apa yang kami inginkan bisa terwujut. Saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, guru-guru SMK, dan Indonesia Pastry Allience, atas dukungannya. maju dan sukses cokelat Indonesia.”
Pembukaan chocotoberfest dilakukan dengan memukul sambal yang dilanjutkan dengan kesenian tanjidor dari Sanggar Si Pitung pimpinan Abdul Chair.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending