WARTA | GAYA HIDUP

Smart Home +City Indonesia 2018 Siap Digelar

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- PT. Global Expo Management (GEM) menggelar Press Conference persiapan pelaksanaan Pameran dan Konferensi Internasional Smart Home +City Indonesia 2018. Gelaran event ini menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2018 dan bertempat di JIEXPO Kemayoran-Jakarta, merupakan ajang bagi para pelaku industry teknologi rumah pintar, bangunan pintar serta kota pintar untuk menawarkan solusi cerdas guna membantu kota-kota di Indonesia bertranformasi menjadi kota pintar.


Bersamaan digelarnya event Smart Home +City Indonesia 2018 juga ada beberapa pameran lain seperti Smart IoT Indonesia dan SecurityTech Indonesia 2018. Pameran Smart Home +City Indonesia 2018 ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak yang punya pengaruh besar seperti APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) dan APKOMINDO (Asosiasi Komputer Indonesia) dibawah pimpinan Soegiharto Santoso, yang merupakan asosiasi pertama yang mendukung digelarnya pameran serupa pada tahun ini

Kemudian ada juga ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia) dibawah pimpinan Rudi Rusdiah, ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia) serta ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia).

”Selain pameran kami juga memberikan pelatihan-pelatihan dan kerjasama dalam bidang informatika serta sertifikasi kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini sebagai wujud menciptakan SDM yang berkualitas untuk menciptakan sebuah Smart City seperti yang diharapkan.”kata Soegiharto Santoso


Dengan populasi penduduk sekitar 250 juta jiwa yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia, tentu saja Indonesia sangat berpeluang besar menciptakan pasar Internet of Things (IoT). Namun sejauh ini faktanya baru sekitar 20% saja penduduk yang menggunakan internet untuk mengembangkan IoT dari 250 juta penduduk di Indonesia ini.

“Hal inilah yang membuat kami berinisiatif mengundang banyak Kepala Daerah untuk hadir dan ambil bagian dalam event ini, dengan tujuan untuk menciptakan dan mewujudkan Smart City tersebut,”tambah Soegiharto yang akrab disapa Hoky ini.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending