WARTA | NASIONAL

PT Bungasari Flour Mills Hadirkan Pabrik Paling Modern

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-PT Bungasari Flour Mills,Pabrik tepung terigu yang memiliki fasilitas paling modern di Indonesia saat ini, mengadopsi sistem pengolahan gandum yang canggih dan modern. Flour Blending System merupakan sistem yang diterapkan dan menjadi keunggulan dari Bungasari yang berdiri sejak tahun 2012 ini.

Untuk lebih memperkenalkan produknya ke kalangan yang lebih luas perusahaan terigu terdepan di Indonesia ini,Pada Rabu (8/11) mengadakan kunjungan ke pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Krakatau, Tegalratu, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.Turut hadir dalam acara tersebut dari kalangan media, Iwapi,dan beberapa pengusaha.

Menurut President Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Grant Lutz mengatakan “Kapasitas produksi PT Bungasari Flour Mills Indonesia adalah 1.500 MT per hari, dimana per tahunnya kapasitas wheat base mencapai 495.000 MT dan wheat flour base mencapai 396.000 MT. Dengan kapasitas besar ini membuat Bungasari mampu melayani permintaan pasar tepung terigu yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Pabrik PT Bungasari Flour Mills Indonesia yang berdiri di atas Iahan 11 hektare berlokasinya di area strategis, yakni di antara dua koridor kawasan utama Indonesia. Salah satu sisinya adalah di kawasan Pelabuhan Cigading, yang memudahkan alur penerimaan bahan baku di pabrik sehingga dapat meningkatkan efisiensi rantai suplai,” jeIas Grant Lutz.

Sementara, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya menyatakan bahwa pihaknya mampu melakukan sistem produksi ekstraksi biji gandum paling optimal dengan Flour Blending System.

“Pada umumnya proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan Flour Blending System yang diterapkan di pabrik PT Bungasari Flour Mills Indonesia, kini kulit gandum terbuang tersebut dapat dimanfaatkan untuk produk sampingan, seperti pakan ternak hingga komponen furnitur,”tambah Budianto.

Keunggulan Iain dari teknologi Flour Blending System ini, yakni kemampuan untuk menghasilkan produk dengan spesifikasi khusus sesuai keinginan konsumen. “Berkat teknologi Flour Blending System ini, dalam kurun waktu tiga tahun PT Bungasari Flour Mills Indonesia sudah mempu menghasilkan Iebih dari ratusan produk beragam baik dalam bentuk tepung terigu maupun pakan ternak,” jelasnya.

Flour Blending System yang diterapkan PT Bungasari Flour Mills Indonesia memungkinkan proses pengolahan gandum disesuaikan dengan jenis dan karakter gandum yang diolah, sehingga menghasilkan kualitas tepung terigu yang konsisten. Sementara dengan sistem produksi wheat blending yang digunakan oleh pabrik tepung terigu Iainnya, konsistensi kualitas produk sulit terjaga.

PT Bungasari Flour Mills Indonesia juga telah memiliki standard Manajemen sistem mutu, proses dan keamanan pangan yang sudah tersertifikasi oleh lembaga berstandar internasional. Untuk sertifikasi FSSC 22000, ISO 9001, HALAL, SNI. Serta etos kerja dengan filosofi KAIZEN (Continuous Improvement) yang diadopsi dari etos kerja Toyota Corp Jepang.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending