WARTA | NASIONAL

IWAPI Jalin Kerjasama Dengan SBC

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-IWAIPI sebagai organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia menjadi salah satu pilar utama yang berkontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lndonesia.


Hampir. 70 % pertumbuhan ekonomi itu ditopang oleh UKM, dimana UKM menjadi tulang punggung. Nita Yudi Ketua Umum DPP IWAPI mengatakan dalam acara MOU antara 20 Perusahaan anggota lWAPI dengan 10 perusahaan dari Korea Selatan di Fairmont Hotel Jakarta. Pada hari Kamis, 9 November 2017. ” Dalam rangka meningkatkan daya saing dan juga perluasan pasar memerlukan kebersamaan dan kekompakan dunia usaha, dimana dalam hal ini diperlukan adanya sinergi dongan Small Medium Business Corporation Korea selatan, agar produk Indonesia dapat go internatonal.

Pertumbuhan ekonomi lndonesia memberikan kontribusi yang sangat nyata dalam pertumbuhan ekonomi makro, untuk itu diperlukan kebijakan yang memihak kepada kearifan lokal terutama kepada pelaku usaha perempuan, dalam bentuk memberikan kesempatan menjadi mata rantai (Supply chain) dari perusahaan global. Kebijakan investasi harus mampu memberikan kesempatan kepada UKM dan IWAPI untuk turut serta secara aktif menjadi mitra dari global supply chain business, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga pengembangan sumber daya manusia menuju kepada standard internasional.

IWAPI bekerjasama dengan Small Medium Business Corporation (SBC) Korea Selatan-suatu organisasi non profit pemerintah yang bertujuan membantu UKM agar tumbuh dan berkembang melalui dukungan kebijakan dan program pemerintah Korea Selatan. SBC telah mampu membawa UKM Korea Selatan menjadi bagian dari mata rantai perusahaan besar di Korea Selatan, melalui kerjasama peningkatan kompetensi agar produk dan jasa UKM dapat sesuai dengan standard industry. Dalam MOU ini presiden SBC Mr.Lim Chae Un hadir langsung menunjukan komitmen yang tinggi dalam kerjasama Indonesia korea.


Menurut Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi mengatakan dalam acara MOU antara 20 Perusahaan anggota lWAPI dengan 10 perusahaan dari Korea Selatan di Fairmont Hotel Jakarta. Pada hari Kamis, 9 November 2017.

”Dalam rangka meningkatkan daya saing dan juga perluasan pasar memerlukan kebersamaan dan kekompakan dunia usaha, dimana dalam hal ini diperlukan adanya sinergi dongan Small Medium Business Corporation Korea selatan, agar produk Indonesia dapat go internatonal,” ujar Nita di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Nita menambahkan “Pertumbuhan ekonomi lndonesia memberikan kontribusi yang sangat nyata dalam pertumbuhan ekonomi makro, untuk itu diperlukan kebijakan yang memihak kepada kearifan lokal terutama kepada pelaku usaha perempuan, dalam bentuk memberikan kesempatan menjadi mata rantai (Supply chain) dari perusahaan global.

“Kebijakan investasi harus mampu memberikan kesempatan kepada UKM dan IWAPI untuk turut serta secara aktif menjadi mitra dari global supply chain business, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga pengembangan sumber daya manusia menuju kepada standard internasional,”ujarnya

Empat hal penting yang menjadi tujuan dalam MOU ini

Business Matching antara perusahaan anggota IWAPI dengan anggota CBC agar data menjadi bagian dari mata rantai perusahaan manu factur atau industry Korea Selatan

Assitensi Program, terutama dalam ”E Commerce”, dimana melanjutkan kerjasama meialui lNNI BIZ Club, yang telah di lakukan penjelasan pada bulan Oktober lalu ,

Inovasi Produk melalui kreasi IWAPI Belia, bisnis “start Up”, dibidang creative seperti animasi, film, art, craft dimana masih memerlukan dukungan skill, tehnik maupun pemasaran dari para mentor pengusaha IWAPI

Kemungkinan melakukan kerjasama pemagangan atau pengiriman tenaga kerja melalui mekanisme bisnis, dimana tenaga kerja Indonesia selain bisa memberikan kontribusi tenaga juga dapat menyerap pengalihan tekhnologi dan pengetahuan selama magang disana.

IWAPI bekerjasama dengan Small Medium Business Corporation (SBC) Korea Selatan-suatu organisasi non profit pemerintah yang bertujuan membantu UKM agar tumbuh dan berkembang melalui dukungan kebijakan dan program pemerintah Korea Selatan. SBC telah mampu membawa UKM Korea Selatan menjadi bagian dari mata rantai perusahaan besar di Korea Selatan, melalui kerjasama peningkatan kompetensi agar produk dan jasa UKM dapat sesuai dengan standard industry.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending