WARTA | NASIONAL

Asphurindo Berangkatkan 174 Jamaah Umrah Dari Abu Tour

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia Tripavia yang juga anggota Asphurindo untuk yang perdananya memberangkatkan 174 jemaah umrah Abu Tour dengan menggunakan Airbus A320 Neo ke tanah suci.


"Hari ini merupakan yang sangat istimewa karena penerbangan umrah bertepatan dengan hari pahlawan yang ada makna bersejarah dan membanggakan ,Citilink memberikan pelayanan perjalanan Haji dan Umrah terbaik bagi jemaah Indon Juliandra Nurtjahjo,Jumat (10/11)di Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan,"Asphurindo selalu berupaya mewujudkan komitmenya melalui seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah yang aman ,nyaman dan terjangkau.

Hal ini ,menjadi satu hal baru bisa menjadi alternatif penawaran harga yang lebih baik dan murah dibandingkan airline yang ada berangkat dariJakarta. Ini bisa menekan subsidi yang besar, Abu Tours yang merupakan anggota dari Asphurindo ini mengawali penerbangan perdana dengan Citilink.ujarnya.

“Kami menargetkan 3.000 seat terjual hingga Mei 2018. Ada 100 travel agent dibawah naungan Asphurindo yang akan menggunakan maskapai Citilink dan penerbangan seminggu hanya enam kali,”imbuh Syam

Lebih lanjut Syam menjelaskan , kerjasama dengan Citilink ini juga bukan hanya untuk penerbangan umrah saja, tetapi destinasi-destinasi Citilink yang ada wisata muslimnya. Pesawat terbaru Citilink itu mempunyai daya jelajah terbang hingga 12 jam.

“Pesawat ini akan digunakan untuk rute Jakarta-Jeddah pp, dengan transit sekali di Heydarabad, India, untuk mengisi bahan bakar. Selama pengisian bahan bakar itu, penumpang tidak turun dari pesawat,” tuturnya.


“Penggunaan Airbus A320 Neo akan menghemat waktu penerbangan satu jam, sehingga lama perjalanan menjadi 12 jam dari sebelumnya 13 jam. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat A320 Neo, jemaah juga akan merasa lebih nyaman selama menuju ke Tanah Suci,”ujar Syam.

"Kami sangat bersyukur atas terjalinya kerjasama yang baik ini bersama Citilink untuk pelaksanaan terbaik penyelenggaraan musim ibadah umrah tahun 1439H,Dimana seluruh jemaah dilindungi oleh asuransi yang memadai dan dapat menikmati fasilitas umrah executive lounge yang terdapat di Bandara Soekarno Hatta,tutup Syam.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending