WARTA | NASIONAL

MVB Luncurkan Program Perusahaan Peduli” dari Most Valued Business Indonesia untuk Tahun 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Program The World’s Most Valued Business Indonesia (MVB) untuk tahun 2018 resmi diluncurkan secara mewah dan eksklusif di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien Jakarta, pada Jumat, 10 November 2017.

The World’s Most Valued Business (MVB) telah membuktikan diri memiliki fokus bisnis yang tepat pada waktu yang tepat sebagai penyeimbang cepatnya pertumbuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi dan berfokus pada pelanggan.

Pada tahun ketiga ini, MVB Indonesia teguh pada pendiriannya untuk menjadi satu-satunya organisasi yang fokus memberdayakan pihak masyarakat luas dan perusahaan. Bagi masyarakat, MVB Indonesia membantu menyebarluaskan informasi mengenai perusahaan-perusahaan yang memiliki pendekatan tepat untuk terciptanya keberlanjutan, lingkungan hidup yang bersahabat, dunia kerja yang etis, dan empat nilai tambah lainnya, serta mengadakan rangkaian seminar dengan mengundang para ahli untuk mengatasi keterbatasan informasi yang saat ini dialami masyarakat.

Di sisi perusahaan, MVB Indonesia berperan sebagai sebuah platform untuk bertukar informasi dan ide mengenai cara mereka menerapkan strategi bisnis yang etis dan terjaga keberlanjutannya untuk para pelanggannya, dan untuk menjalin kolaborasi yang lebih baik bersama sesama perusahaan anggota MVB Indonesia dalam rangka meningkatkan efisiensi dalam berbisnis.

Alasan utama bagi perusahaan untuk bergabung dengan MVB Indonesia adalah karena MVB Indonesia memiliki empat elemen utama, yaitu:

Edukasi melalui rangkaian seminar yang fokus membahas Keberlanjutan, Praktik Bisnis yang Paling Mungkin Dijalankan, Dunia Kerja yang Etis, Keselamatan dan Keamanan, Pelayanan dan Penghormatan terhadap Pelanggan, Lingkungan Hidup yang Bersahabat, dan Nilai Tambah Perusahaan;

Kolaborasi menciptakan gagasan dengan berbagi informasi mengenai strategi bisnis yang etis dan terjaga keberlanjutannya untuk kemudian bekerjasama dengan anggota lain;
Rasa Percaya yang dibangun dengan cara menerapkan Tujuh Prinsip MVB hingga pada akhirnya meningkatkan reputasi perusahaan di mata pelanggannya, dan Promosi berupa rangkaian kampanye untuk menyebarluaskan informasi mengenai anggota MVB dan peningkatan kesadaran terhadap rasa tanggung jawab dan keberlanjutan.

Melanjutkan kesuksesan program tahun lalu, untuk tahun 2018 mendatang, MVB Indonesia mengajak semua perusahaan untuk menjadi bagian dari kampanye praktik bisnis terbaik dan terjaga keberlanjutannya, dan juga untuk mendukung komunitas dan kelompok masyarakat lokal untuk bergabung bersama program MVB.

Peluncuran Program MVB 2018 dibuka oleh Duta Besar Hungaria, HE Judit Pac, dan CEO MVB International, Eamonn Sadler, yang dilanjutkan oleh presentasi mengenai program untuk tahun 2018 dari Alistair Speirs OBE, Chairman MVB Indonesia.

“Pelaku usaha menyadari bahwa masyarakat lebih memilih perusahaan yang menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan pelanggan,” ujar Alistair Speirs OBE, Chairman MVB Indonesia, “tapi para pelaku usaha tersebut memiliki keterbatasan cara penyampaian pendekatan etisnya kepada para pelanggannya. Di sinilah kami beroperasi dan berperan sebagai platform bagi para pelaku usaha untuk menyebarluaskan informasi kredibilitas perusahaan.

Lebih dari itu, kami juga bekerjasama dengan para ahli untuk membantu perusahaan-perusahaan yang sudah baik tersebut untuk menjadi lebih baik. Saat ini, tidak ada perusahaan yang sempurna di mana pun di dunia, dan untuk Indonesia, perbaikan di berbagai sektor merupakan sebuah keharusan.”

MVB Indonesia didukung oleh hubungan kerjasama dengan pihak akademisi dan organisasi non-profit seperti CECT Trisakti, BINUS University, Towards Sustainable Busniness, Waste4Change, Eco Bali, dan juga Outward Bound Indonesia untuk program transformasi bagi masyarakat difabe

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending