WARTA | RAGAM WARTA

HARRIS Suites fX Sudirman Jakarta Dukung Pencegahan Kanker Serviks

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Kini jumlah penderita kanker serviks di Indonesia telah menduduki peringkat kedua tertinggi di dunia, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mencegah kanker serviks, HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta berkolaborasi bersama Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YKPI) dengan menyelenggarakan “Seminar Kanker dan Pemeriksaan Kanker Serviks” untuk para karyawan internal pada hari Senin, 20 November 2017 pukul 10.00 WIB hingga selesai di lantai f5 tepat di ruang pertemuan Friendly, HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta.

Acara kolaborasi ini bertujuan untuk merealisasikan kepedulian terhadap para peserta yang hadir dengan melakukan pencegahan kanker lebih dini dan menunjukkan bahwa tiap tahunnya jumlah penderita kanker serviks di Indonesia kian meningkat hingga terjadi 21 ribu kasus kanker serviks dan menempati nomor dua dalam jumlah tertinggi di dunia.

Meskipun tujuan utama dari seminar ini memberitahukan kepada para wanita yang sudah melakukan hubungan suami – istri, namun para pria juga diharapkan untuk hadir terkait dari pencegahan tersebut. “Sebenarnya awal mula kanker serviks itu sendiri bukan dari para wanita melainkan pembawanya adalah para pria yang kemungkinan besar tidak menjaga kebersihan diri. Itu mengapa kami juga berupaya untuk mengajak para pria dengan saling mencegah kanker serviks, apalagi pada tahun ini dampak dari kanker serviks itu sendiri telah membuat 2-3 wanita Indonesia meninggal dunia dalam setiap menit” ujar Lidya Lya Siregar selaku Konsultan YPKI.

Melalui seminar kanker ini, salah satu pencegahan dini dari kanker serviks adalah dengan melakukan papsmear dan vaksinasi sebelum kondisi sudah tidak dapat diobati lagi. Meskipun harga Papsmear cukup terjangkau, namun, para peserta yang hadir pada seminar kanker tersebut diberikan fasilitas gratis untuk pemeriksaan kanker serviks (IVA - Inpeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Papsmear.

Sebagai tambahannya, bahkan HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta juga menyediakan tempat bermain anak dan cooking class supaya menjaga kesenangan anak selama para ibu sedang mempelajari pencegahan tersebut.

"Kami ingin membantu karyawan internal kami untuk menyadari kehidupan yang sehat dan mendapatkan lebih banyak wawasan tentang pencegahan kanker, selaras dengan konsep HARRIS Hotels untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan tetap fit" kata Bapak Grandi Sumeitro selaku General Manager dari HARRIS Suites fX Sudirman - Jakarta.

Tidak hanya itu saja, untuk menambahkan suasana seminar menjadi lebih hangat, dan berwarna, HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta menghadirkan HARRIS Moves dengan sentuhan gaya yang menyenangkan dan enerjik serta mengajak para peserta untuk menari bersama.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending