WARTA | EKONOMI

All New Terios Resmi di Luncurkan di Kota Bandung

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Bandung

Di penghujung bulan November  Tahun  2017  ini PT Astra International Tbk -Daihatsu kembali menggelar rangkaian peluncuran  Daihatsu All New Teriosnya di beberapa kota di  Indonesia  termasuk Jawa Barat,  setelah  sepuluh tahun semenjak peluncuran perdananya, akhirnya ,Selasa (28 /11) kemarin bertempat di Atrium Trans Studio Mall Bandung   , Daihatsu secara resmi meluncurkan All New Terios , yang langsung di hadiri oleh Top Management Daihatsu , rekan insan media dan pengunjung dari TSM yang bersamaan juga dilangsunkannya Exibition beberapa hari kedepan. 

Peluncuran All New Terios ini dihadiri oleh Top Management Daihatsu, antara lain Tetsuo Miura  Senior Director PT.Astra Daihatsu Motor ,  Anton Rusli Chief Operating Officer PT Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso Marketing Division Head PT Astra International TBk - Daihatsu, Budiman Setiadiwirya Regional Head of West Java Area PT Astra International Tbk - Daihatsu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia, melihat peluang emas untuk meramaikan segmen SUV. Hal ini berkaca pada data dunia otomotif di Indonesia yang berkembang semakin menarik dan dinamis.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar wholesales otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir mengalami peningkatan. Salah satu segmennya, yaitu sport utility vehicle (SUV), juga turut mengalami perkembangan. Bagaikan ‘kuda hitam’, segmen SUV terus berpacu untuk menarik hati masyarakat Indonesia.
Sebelumnya, Daihatsu Terios telah mengalami 3 kali minor change, yaitu 2010, 2013, dan 2015. Sementara itu, varian Terios yang pada awal peluncuran hanya memiliki 7 varian, bertambah menjadi 9 varian dengan diluncurkannya Terios Custom pada 2016.

Dalam sambutannya , Senior Director PT.Astra Daihatsu Motor (PT. ADM) Tetsuo Miura menuturkan, Setelah 10 tahun absen dari segmen SUV medium, kini Daihatsu mempersembahkan All New Terios yang telah banyak mengalami perubahan, All Change bukan Minor Change,perubahannya total, ujar Miura San, disela-sela jumpa pers di Cafe Artiste Pelataran TSM Bandung.

Sementara itu, Pradipto Sugondo selaku Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios kini lebih stylish dan canggih. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti LED headlamp, antena sirip hiu, velg 17” polished alloy, kombinasi lampu belakang LED, dan auto rear wiper.

Bukan hanya segi tampilan yang berubah total, All New Terios pun kini semakin lengkap dengan segudang fitur terkini. Di antaranya auto headlamp yang memudahkan pengemudi saat melalui terowongan atau jalan gelap karena lampu utama akan otomatis menyala.
Selain itu, All New Terios pun hadir dengan ground clearance yang lebih baik, fitur emergency stop signal (pada kecepatan lebih dari 60 km lampu hazzard akan otomatis menyala saat direm mendadak), dan kabin lebih panjang 17 cm dari generasi sebelumnya.
“Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan audio 2 DIN touch screen dengan berbagai fitur, seperti around view monitor, mirroring, dan pemutar DVD,” ujar Pradipto.

Pradipto menambahkan, All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih advanced, selain fitur-fitur keamanan standar yang sudah ada pada Terios generasi sebelumnya seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, All New Terios sekarang juga dibekali Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT.ADM, menurutnya,” memang saat ini perkembangan trend SUV Med Market melesat hingga 7 kali lipat, ini menjadi moment dan kesempatan Daihatsu untuk merebut market yang sempat terenggut, Banyak kompetitor  yang sudah tahu Terios adalah pelopor SUV medium 7 seater di Indonesia,”imbuhnya.
Dan mengenai harga terbarunya Hendrayadi Lastiyoso malah balik bertanya kepada awak media dan komunitas yang hadir,” kira-kira berapa harga yang pantas untuk semua perubahan dan fitur mewah yang disematkan All New Terios, meskipun belum ada angka pasti, tetapi diprediksi harga All New Terios yang ditargetkan khusus untuk pasar domestik sebesar 2.000 unit/bulan ini hanya berbeda 3-4 juta rupiah dibandingkan dengan Terios generasi sebelumnya,ujarnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending